author
Call Us: +628581194219

Cari Kontrakan Jogja Murah Hanya di Rumahdimana.com

  • Admin oleh Admin
  • 5 tahun lalu
  • Tak Berkategori
  • 0
Kontrakan Jogja

Cari Kontrakan Jogja Murah Hanya di Rumahdimana.com

Kota Jogja selalu memiliki pesonanya sendiri, tidak heran jika orang yang pernah berkunjung ke sana akan rindu untuk kembali ke kota tersebut.

Upaya membangun  kota yang hidup budaya nya (culturally vibrant), jadi  jalan penting dan menentukan yang sedang – dan semoga masih- ditapaki kota Jogja. Selain juga kriteria penting lainnya tentunya : kota yang guyub secara sosial, terjaga lingkungan hidupnya. Kota yang partisipatif model pengambilan keputusannya, berdaya politik warganya serta produktif pelaku ekonominya.

Jogja sebagai kota yang tersenyum, menjadi dambaan warganya dan setiap yang datang berkunjung. Kota yang dibangun oleh hasrat akan pluralisme. Yang konsisten itikadnya  membangun keunikan lokal, yang menanamkan kelenturan budaya serta semangat komunitas.

Meski bukan  termasuk kota industri utama, tidak memiliki UMR paling tinggi dibanding kota besar lainnya, nyatanya  banyak orang memilih untuk tinggal di Jogja. Oleh karena itu banyak orang berusaha mencari kontrakan Jogja dengan harga yang murah, namun tetap nyaman ditinggali.

So What?

Pergi ke Jogja adalah caraku menertawakan kesibukan orang-orang Jakarta

– Sudjiwo Tedjo

 Predikat sebagai kota pelajar sudah lama disematkan ke kota Jogja. Dengan makin bertambah nya peran kota Jogja saat sekarang ini, tentu makin banyak pula orang datang berkunjung, untuk ikut menyelami dinamisnya peluang dan tantangan yang ada. Dalam hal ekonomi kreatif  misalnya,  sekarang ini banyak UKM digital, dibawa  bersama oleh gerakan kewirausahaan, muncul dan berkembang di Jogja. Kota ini pun makin menjadi tujuan para pendatang, menjadi magnet bagi para perintis bisnis baru. Tidak heran jika permintaan akan rumah kos dan kontrakan juga cukup tinggi.

Banyaknya pendatang dan permintaan akan rumah tinggal membuat harga rumah kos hingga kontrakan turut naik. Apalagi untuk rumah kos dan kontrakan Jogja berlokasi di tengah kota dengan fasilitas yang lengkap.

(Baca juga : Cari Kontrakan Murah hanya di Rumahdimana.com )

Kontrakan Jogja umumnya berkisar antara 10 juta hingga 50 juta rupiah per tahunnya, tentunya tergantung lokasi, kondisi rumah, tipe rumah, hingga kelengkapan fasilitasnya. Namun, bukan tidak mungkin juga mencari kontrakan dengan harga yang miring tapi tetap layak dan cukup nyaman ditinggali.

Untuk mendapatkan kontrakan dengan harga yang murah, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Misalnya dengan memilih lokasi agak  di pinggir kota. Mencari ukuran rumah yang tidak terlalu luas, atau memilih rumah yang tidak dilengkapi dengan perabotan lengkap.

Meskipun tidak berada di pusat kota, asalkan dekat dengan akses angkutan umum, Anda tetap bisa pergi kemanapun dengan cukup mudah. Meskipun menyewa kontrakan tanpa perabotan yang lengkap, Anda bisa membeli perabotan sendiri dan hanya memilih perabotan yang benar-benar dibutuhkan saja. Jadi, Anda bisa hemat pengeluaran untuk sewa.

Now What? Memanfaatkan Marketplace untuk Mencari Kontrakan Jogja yang Sesuai

Jika berkeliling Jogja untuk mencari kontrakan bukan pilihan, manfaatkan saja marketplace yang menyediakan informasi kontrakan atau jual beli rumah. Marketplace properti  rumahdimana.com bisa membantu Anda mendapatkan kontrakan yang murah.

Rumahdimana.com memiliki sistem pencarian yang praktis dan mudah digunakan. Anda bisa memilih kota hingga lokasi spesifik yang diinginkan. Tidak hanya itu saja, pencarian juga bisa semakin dikerucutkan berdasarkan luas bangunan hingga jumlah kamar tidur yang diperlukan serta kisaran harga yang Anda cari. Anda juga bisa membandingkan beberapa properti yang menjadi favorit Anda, diringkas dalam sebuah format  sederhana yang  mudah dipahami.

Menggunakan situs ini, mencari kontrakan Jogja dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda juga menjadi lebih mudah. Apalagi jika masih belum bisa berkeliling sendiri untuk mencari kontrakan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Mencari kontrakan rumah memang bukanlah hal yang bisa dilakukan secara instan. Tapi dengan langkah yang tepat, perangkat yang handal setidaknya bisa mempermudah Anda mendapatkan hunian yang sesuai dengan keinginan Anda. Dan ikut membawa peluang properti ke level yang baru.

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan