Compare Listings

1. Deskripsi Layanan

Selamat datang di website RumahDimana.com (“Situs”), yang merupakan situs portal properti berupa marketplace yang berperan sebagai jasa perantara dengan sistem ‘user generated content’ untuk mempertemukan pembeli dan penjual secara online (“Layanan”) di situs
Harap pemberitahuan berikut dibaca terlebih dahulu sebelum menggunakan situs. Syarat dan ketentuan ini (‘Terms and Conditions’) berlaku ke situs, dan semua divisi, anak perusahaan dan afiliasi dioperasikan situs Internet yang berhubungan dengan syarat dan ketentuan ini.

2. Penggunaan Situs

Situs dan Layanan ini disediakan kepada anda, para pengguna, dengan tunduk kepada Syarat dan Ketentuan Umum Penggunaan ini.
Penggunaan istilah “anda” atau “pengguna” berarti setiap orang atau entitas perusahaan yang menggunakan atau mengakses (browsing) Layanan atau Situs baik secara manual maupun melalui sistem otomatis, termasuk setiap orang yang melihat-lihat Layanan dan materi iklan yang dipasang oleh pemasang iklan (“Materi”), memberikan komentar terhadap Materi atau merespon terhadap iklan yang dipasang di dalam Situs.
Dengan menggunakan Layanan, anda setuju untuk tunduk kepada Syarat dan Ketentuan Umum ini dan setiap syarat dan ketentuan serta petunjuk lain yang berlaku untuk Layanan.
Apabila anda tidak setuju atas Syarat & Ketentuan Umum ini, kami mempersilakan anda untuk tidak melanjutkan penggunaan Layanan.
Jika anda berusia di bawah 18 tahun, anda harus menggunakan Layanan dengan persetujuan dari dan didampingi oleh orang tua atau wali anda.
Anda telah setuju bahwa Anda tidak akan menggunakan Layanan Situs ini untuk melakukan tindakan data mining (pengumpulan data) untuk mengumpulkan atau menyusun informasi, baik secara sporadis maupun sistematis, mengenai identitas dan tawaran pada para klien dan/atau pengiklan kami.
Sebagai pengguna terdaftar, Anda setuju untuk menerima email promosi dari situs. Anda kemudian dapat menolak untuk menerima e-mail seperti promosi dengan mengklik pada link di bagian bawah setiap e-mail promosi.
Merk dagang dan logo yang ditampilkan di Situs adalah milik pemilik Situs RumahDimana.com baik yang sudah diregistrasi maupun belum diregistrasi. Penggunaan merk dagang yang ditampilkan tanpa ijin adalah dilarang. Anda diingatkan bahwa pemilik merk dagang akan secara agresif memperjuangkan hak intelektual mereka sesuai dengan yang telah diatur oleh hukum, termasuk tuntutan secara pidana dan perdata.

3. Kewajiban Pengguna yang Terdaftar

Pengguna wajib menjaga data pribadi miliknya dari kerusakan/kehilangan, termasuk tapi tidak terbatas pada upaya mencegah agar data pribadi miliknya tidak disalahgunakan oleh pihak lain.
Pengguna terdaftar berkewajiban untuk menjaga data-data dan/atau informasi pribadi miliknya secara baik dan benar dan agar terhindar dari segala bentuk kejahatan seperti termasuk namun tidak terbatas pada tindakan pencurian, pemalsuan, terorisme, penyalahgunaan informasi oleh pihak atau orang lain yang tidak berwenang.
Pengguna terdaftar, termasuk namun tak terbatas pada agent properti atau penjual, tamu situs dan/atau pembeli atau penyewa, dengan ini menyatakan telah mengetahui, memahami dan menyetujui untuk membebaskan dan/atau melepaskan RumahDimana.com beserta dengan direksi, para karyawan, pemilik, administrator dan moderator dari segala bentuk pertanggungjawaban hukum atau tuntutan hukum baik secara pidana maupun perdata berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia terhadap hal-hal yang terjadi, termasuk namun tidak terbatas pada :

  1. Kehilangan dan/atau pemalsuan dan/atau penyalahgunaan atas data-data / informasi pribadi dari pengguna terdaftar.
  2. Kehilangan penghasilan dan/atau pendapatan dan/atau keuntungan usaha atau bisnis yang telah diharapkan.
  3. Penipuan dan penggelapan dan/atau tindakan-tindakan pelanggaran hukum lainnya yang dilarang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia.
  4. Kehilangan bisnis;
  5. Kehilangan laba atau suatu perikatan;
  6. Kehilangan penghematan yang telah diantisipasi sebelumnya;
  7. Kehilangan data organisasi atau instansi atau kantor;
  8. Kehilangan itikad baik;
  9. Waktu manajemen atau kantor yang tersia-siakan;
  10. Kehilangan atau kerugian lain apapun jenisnya, terlepas dari bagaimana hal itu timbul dan apakah disebabkan oleh kelalaian, pelanggaran terhadap suatu perikatan atau lainnya, meskipun dapat diperkirakan sebelumnya;
  11. Segala kerugian sebagai akibat dari penggunaan data pribadi atau akun milik pengguna yang terindikasi melanggar hukum dan/atau penyalahgunaan oleh pihak yang tidak berwenang; dan
  12. Segala kerugian dan atau kerusakan karena tidak beroperasinya dan/atau terdapat gangguan terhadap layanan RumahDimana.com akibat terjadinya force majeure, yang termasuk tapi tidak terbatas pada:
    • Bencana alam;
    • Peristiwa kebakaran;
    • Pemogokan;
    • Perang;
    • Huru-hara;
    • Pemberontakan atau tindakan militer lainnya;
    • Tindakan pihak yang berwenang yang mempengaruhi kelangsungan penyelenggaraan Layanan;
    Oleh karena itu, RumahDimana.com tidak dapat dituntut atas segala pernyataan, kekeliruan, ketidakakuratan data atau informasi atau kekurangan pada segala konten, iklan, peta lokasi, keterangan yang diberikan oleh pengguna terdaftar, agent properti, tamu ataupun pihak-pihak lain yang telah mengakses dan menggunakan situs RumahDimana.com ini. Pengguna terdaftar, agent properti atau penjual, tamu situs dan/atau pembeli atau penyewa wajib untuk tidak melakukan hal-hal sebagai berikut :
    1. Mencemarkan dan/atau merusak nama baik seseorang, melecehkan dan/atau menghina nama dan martabat pihak atau orang lain.
    2. Mengeluarkan pernyataan yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) dan menyebarkan kampanye atau ujaran kebencian.
    3. Melakukan ancaman, bullying dan intimidasi ke pihak atau orang lain
    4. Menerbitkan atau mempublikasikan materi atau iklan yang melanggar hak atas kekayaan intelektual (hak cipta, merek dagang, paten maupun hak-hak kekayaan intelektual lainnya) milik pihak atau orang lain.
    5. Menggunakan Layanan dengan cara apapun yang akan melumpuhkan, membebani, atau merusak, atau mengganggu penggunaan lainnya dari Layanan, termasuk, namun tidak terbatas pada, kemampuan setiap pengguna untuk terlibat dalam kegiatan real-time melalui Layanan;
    6. Menggunakan robot, spideratau perangkat otomatis lainnya, proses atau sarana untuk mengakses Layanan; untuk tujuan apapun, termasuk untuk memantau atau menyalin setiap bahan yang ada di Layanan;
    7. Menggunakan proses manual untuk memonitor atau menyalin setiap materi pada Layanan untuk terlibat dalam tujuan tidak sah lainnya tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami;
    8. Menggunakan perangkat apapun, perangkat lunak atau routine yang dapat mengganggu kinerja Layanan;
    9. Mengganggu, turut campur, menghalangi, merintangi kerja Layanan;
    10. Menyalin, mereproduksi, mengubah, memodifikasi, menciptakan karya turunan, atau menampilkan setiap konten secara publik dari Layanan atau Layanan tanpa izin tertulis dari RumahDimana.com; atau melakukan reverse engineering atau mencoba untuk menemukan kode sumber yang berkaitan dengan Layanan atau alat di dalamnya, kecuali sejauh kegiatan tersebut secara tegas diizinkan oleh hukum yang berlaku walaupun ada pembatasan terkait hal ini; atau
    11. Mencoba untuk mengakses setiap area Layanan atau Situs dimana anda tidak mempunyai kewenangan atas akses tersebut;
    12. Melakukan upaya apapun yang sekiranya dapat menimbulkan kerugian baik materiil atau imateriil bagi kami ataupun pengguna lain dari RumahDimana.com;
    13. Membuat akun baru dan/atau membeli dan/atau menjual akun untuk menghindari pembatasan yang mungkin kami kenakan pada pengguna kami;
    14. Melakukan pelaporan palsu terhadap pengguna lainnya. Karena setiap laporan pelanggaran kebijakan layanan kami haruslah benar dan disampaikan dengan itikad baik dan dengan maksud mengatasi pelanggaran yang diketahui atau diduga melanggar kebijakan kami;
    15. Melanggar atau menghindari hukum, hak pihak ketiga atau sistem kami, kebijakan, atau penentuan status akun anda;
    16. Memanipulasi harga barang, termasuk dan tidak terbatas pada penyembunyian harga.
    17. Melakukan pemasangan iklan palsu, tidak akurat, menyesatkan, memfitnah, atau konten mencemarkan nama baik
    18. Memasukkan data peta atau lokasi palsu.
    19. Memasang iklan duplikasi/Double post
    20. Memindahtangankan ID termasuk namun tidak terbatas pada user name dan password anda ke pihak lain tanpa persetujuan kami;
    21. Mendistribusikan atau mengirim spam, komunikasi elektronik yang tidak diminta atau massal, surat berantai, atau skema piramida;
    22. Mendistribusikan virus atau teknologi lainnya yang dapat membahayakan kami, atau kepentingan atau properti dari pengguna kami;
    23. Mengkomersialkan aplikasi kami atau informasi atau perangkat lunak yang terkait dengan aplikasi tersebut;
    24. Mengumpulkan informasi tentang pengguna kami tanpa persetujuan;
    25. Menghindari langkah-langkah teknis yang kami gunakan untuk menyediakan Layanan.
    26. Memberikan saran kepada pihak atau orang lain untuk melakukan pelanggaran hukum yang berlaku.
    27. Secara sengaja maupun tidak sengaja melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia .
    Setiap upaya untuk memanipulasi layanan kami atau kebijakan kami dapat mengakibatkan tindakan terhadap akun anda. Selain penghapusan, anda mungkin akan dikenakan berbagai tindakan lainnya, termasuk hak memasang iklan atau penangguhan akun anda, bahkan termasuk dan tidak terbatas pada tindakan hukum.
    Karena penggunaan Layanan memerlukan sambungan Internet, anda mungkin harus membayar biaya yang terkait dengan akses Internet saat menggunakan Layanan atau Situs.  Pengguna bertanggung jawab melaksanakan semua pengaturan yang diperlukan guna mengakses Layanan atau Situs.
    4. Informasi yang di kirimkan
    Apa pun yang Anda kirimkan ke Situs RumahDimana.com, atau berikan kepada kami, termasuk tapi tidak terbatas pada informasi properti, deskripsi, data gambar, foto properti, materi iklan, harga, denah, floor plan, lokasi properti, no telpon dan alamat email yang diberikan pengguna, profil agen, lokasi geografis pertanyaan, ulasan, komentar, dan saran (secara kolektif, ‘ Submissions’) akan diperlakukan sebagai informasi yang bukan rahasia dan bukan kepemilikan dan tidak akan dikembalikan kepada Anda. Segala sesuatu yang Anda kirimkan atau posting menjadi milik RumahDimana.com atau afiliasinya yang memiliki kebebasan untuk menggunakan informasi tersebut untuk tujuan apapun. Selain hak-hak berlaku untuk setiap pengiriman, ketika Anda memposting komentar atau ulasan situs, Anda juga memberikan kami hak untuk menggunakan nama yang Anda kirimkan, sehubungan dengan ulasan , komentar, atau konten lainnya. Anda sebaiknya tidak menggunakan alamat e-mail palsu, berpura-pura menjadi orang lain. Kami bisa menghapus atau mengedit setiap pengajuan.
    Anda setuju bahwa tidak ada masukan data termasuk tapi tidak terbatas pada informasi properti, deskripsi, data gambar, foto properti , materi iklan, harga, denah, floor plan, lokasi properti, no telpon dan alamat email yang diberikan pengguna, profil agen, lokasi geografis pertanyaan, ulasan, komentar, dan saran yang dilakukan ke Situs akan melanggar hak pihak ketiga, termasuk hak cipta, privasi merek dagang, privasi atau hak-hak pribadi atau milik lainnya. Anda telah dan akan tetap bertanggung jaawab secara penuh terhadap isi dari setiap masukan data yang Anda lakukan.
    5. Penyalahgunaan RumahDimana.com
    RumahDimana.com, pengguna dan masyarakat bekerja sama untuk menjaga situs dan layanan kami agar tetap bekerja dengan baik dan aman. Laporkan jika ada masalah, konten yang menyinggung, dan melanggar kebijakan kami. Kami akan memastikan bahwa item terdaftar tidak melanggar hak cipta, merek dagang atau hak kekayaan intelektual lainnya dari pihak ketiga. Jika Anda yakin bahwa hak kekayaan intelektual Anda telah dilanggar, silakan beritahu kami dan kami akan menyelidiki lebih lanjut.
    6. Batasan Tanggung Jawab
    1. Anda setuju bahwa Anda dengan mengakses situs ini,anda bertanggung jawab atas resikonya dan bahwa Anda bertanggung jawab untuk setiap biaya yang terkait dengan akses Anda ke, atau penggunaan, Situs. Pihak RumahDimana,com, direktur, karyawan atau perwakilan lainnya tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan, kerugian, biaya, klaim atau tuntutan apapun baik langsung, tidak langsung, secara kompensasi atau konsekuensi, terkait dengan penggunaan Situs ini atau isi informasi, materi atau produk yang ada di dalam Situs. Hal-hal tersebut diatur oleh hukum Indonesia setiap perselisihan akan diselesaikan secara khusus oleh pihak pengadilan Indonesia.
    2. Setiap informasi dan materi yang dibuat oleh pemasang iklan di Situs mengenai perusahaan, perorangan atau badan lainnya, dan/atau mengenai produk atau layanan mereka, bukan merupakan bentuk dukungan atau sokongan, ataupun mengimplikasikan dukungan atau sokongan, terhadap kualitas atau kelayakan  dari perorangan, perusahaan atau badan tersebut, atau terhadap layanan atau produknya.Tanggung jawab isi dan/atau Materi merupakan tanggung jawab sepenuhnya dari pemasang iklan.
    3. RumahDimana.com tidak memiliki hak milik atas iklan yang dipasang oleh pemasang iklan, maupun terlibat dalam proses kesepakatan, pembayaran, pengiriman serta proses purna jual di antara penjual dan pembeli. Perikatan untuk penyerahan barang atau jasa yang terjadi melalui Layanan atau sebagai hasil dari kunjungan dan keberhasilan penawaran yang diajukan oleh pengguna dibuat dengan bebas antara penjual dan pembeli. Informasi, peta lokasi gambar, harga properti dan keterangan lainnya yang terdapat atau diterbitkan dalam Situs ini juga dapat mengandung ketidakakuratan atau kesalahan tipografis maupun geografis. Para pemasang iklan mungkin akan melakukan perubahan atau perbaikan, dan/atau memperbarui informasi yang tertera di dalam Situs dari waktu ke waktu. Kami tidak menanggung kewajiban untuk memperbaharui Materi yang telah menjadi kadaluwarsa atau tidak akurat.
    4. RumahDimana.com tidak bertanggung jawab atas akibat langsung atau tidak langsung dari keputusan pengguna/calon pembeli dalam mengajukan penawaran atau tidak mengajukan penawaran kepada pemasang iklan, melakukan jual beli atau tidak melakukan jual beli dengan pemasang iklan.
    5. RumahDimana.com tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas penyerahan barang atau jasa, termasuk kepatuhan pembeli dan pemasang iklan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia baik dalam hal penawaran ataupun penjualan barang dan jasa ataupun transaksi lainnya.
    6. RumahDimana.com tidak bertanggung jawab dan tidak berkewajiban terhadap Layanan yang tidak tersedia untuk sementara waktu sehubungan dengan masalah teknis yang berada di luar kendali kami. Melalui Layanan, anda dapat terhubung ke situs-situs web lain yang tidak berada di bawah kontrol kami. Penyertaan suatu tautan (hyperlink) bukan berarti merupakan rekomendasi atau dukungan atas pandangan yang ditegaskan di dalam tautan (hyperlink) tersebut. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga agar Layanan tetap berjalan lancar.
    7. Layanan yang diberikan RumahDimana.com adalah “sebagaimana adanya”, “dengan segala kekurangan”, dan “sebagaimana tersedia” tanpa jaminan apapun juga. RumahDimana.com dengan tegas menolak setiap jaminan mengenai keamanan, keandalan, dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para pengguna di Layanan dan jaminan atau ketentuan mengenai tidak ada pelanggaran, dapat diperdagangkan dan kelayakan untuk suatu tujuan tertentu. Dalam hal apapun RumahDimana.com tidak berkewajiban atas suatu kerugian langsung, khusus, tidak langsung, yang merupakan contoh atau yang dapat dihukum, baik dalam suatu perikatan, perbuatan melawan hukum atau teori hukum lain, sekalipun kami telah diberitahu tentang kemungkinan kerugian tersebut.
    8. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa penggunaan dan pelaksanaan kegiatan sehubungan dengan Situs dan Layanan oleh pengguna adalah atas kebijakan dan risiko pengguna sendiri dan bahwa pengguna sendiri bertanggung jawab penuh atas Materi pengguna, dan/atau atas kerusakan/kehilangan atas sistem elektronik anda dan/atau atas kerusakan/kehilangan atas informasi elektronik yang mungkin saja diakibatkan oleh pelaksanaan kegiatan tersebut.
    9. Pengguna secara khusus mengakui bahwa RumahDimana.com tidak akan bertanggung jawab atas Materi atau tindakan pencemaran nama baik, tindakan yang melanggar, atau tindakan yang melawan hukum apapun dari pihak ketiga manapun yang berhubungan dengan RumahDimana.com dan Layanan ini. Segala resiko atas kerugian atau kerusakan dari hal-hal tersebut adalah seluruhnya tanggung jawab pengguna.
    7. Registerasi / Pendaftaran Pengguna
    Dalam upaya memenuhi kebutuhan pengguna dan agar dapat menggunakan layanan fasilitas situs RumahDimana.com secara lengkap, maka pengguna wajib melakukan registrasi atau pendaftaran sebagai pengguna terdaftar. Pengguna terdaftar adalah yang berumur minimal 18 (delapan belas) tahun atau lebih serta berkewajiban untuk memberikan data-data dan/atau informasi secara benar, akurat, ,lengkap dan bisa dipertanggungjawabkan. Ketika pengguna melakukan pendaftaran, dianggap telah menyetujui dan menerima Syarat dan Ketentuan yang berlaku pada situs RumahDimana.com ini.
    8. Privasi
    Kami tidak menjual atau menyewakan informasi pribadi anda kepada pihak ketiga untuk tujuan pemasaran mereka tanpa persetujuan anda. Kami menggunakan informasi Anda hanya seperti yang dijelaskan dalam Privasi dan Kebijakan Kerahasiaan ‘RumahDimana.com. Kami berkomitmen pada prinsip perlindungan privasi pengguna sebegai elemen bermasyarakat yang sangat penting. Kami menyimpan dan mengelola informasi pada komputer yang dilindungi oleh serta perangkat keamanan teknologi fisik. Anda dapat mengakses dan mengubah informasi yang Anda berikan kepada kami dan memilih untuk tidak menerima komunikasi tertentu dengan masuk ke dalam akun Anda
    9. Ganti Rugi
    Pengguna setuju untuk melepaskan, membela dan membebaskan RumahDimana.com, perusahaan terafiliasinya dan para direkturnya, karyawannya dan agennya dari dan terhadap suatu dan semua tuntutan, kewajiban, kerugian dan biaya (termasuk biaya hukum, penggantian kerusakan dan jumlah penyelesaian yang wajar) yang timbul dari atau berkaitan dengan atau yang mungkin timbul dari penggunaan dan/atau pengaksesan Layanan; pelanggaran atas suatu syarat dalam Syarat & Ketentuan Umum ini,Kebijakan Privasi dan Larangan Iklan oleh pengguna; pelanggaran terhadap suatu hak pihak ketiga manapun, termasuk namun tidak terbatas pada hak atas kekayaan intelektual, aset baik yang berupa harta bergerak ataupun harta tidak bergerak, hak privasi; dan/atau tuntutan apapun sehubungan dengan Materi pengguna yang menyebabkan kerugian terhadap pihak ketiga. Dalam hal ini RumahDimana.com juga dapat turut serta dalam suatu pembelaan bersama dengan penasihat hukum pilihannya.
    10. Keterangan Isi/Materi Layanan
    Materi yang ditayangkan di Layanan disediakan tanpa ketentuan atau jaminan apapun dalam hal isi, Materi dan ketepatannya. Sejauh diijinkan oleh hukum yang berlaku di Republik Indonesia, RumahDimana.com dengan ini secara tegas mengecualikan:
    1. Semua ketentuan, jaminan dan syarat lain yang dapat dinyatakan secara langsung maupun tidak langsung oleh undang-undang sebagai isi, materi dan ketepatannya; dan
    2. Kewajiban atas kehilangan atau kerugian langsung, tidak langsung atau yang merupakan akibat yang ditanggung oleh pengguna dalam hubungannya dengan Layanan atau dalam hubungannya dengan penggunaan, ketidakmampuan menggunakan, atau akibat dari penggunaan Layanan, setiap situs web yang terkait dengannya dan setiap materi yang ditempatkan padanya.
    Materi yang ditayangkan di Layanan adalah semata-mata untuk informasi guna membangun hubungan antara pemasang iklan dengan pengguna Layanan lainnya serta membantu pengguna Layanan untuk memutuskan mengajukan penawaran atau tidak mengajukan penawaran untuk barang atau jasa yang ditawarkan oleh Pemasang Iklan di Layanan.
    Apabila sebagai pengguna anda menggunakan informasi yang ada pada Layanan untuk kepentingan selain daripada yang dinyatakan pada paragraf di atas, maka kami dapat membatasi akses anda terhadap Layanan serta mengambil langkah hukum yang diperlukan atas tindakan anda.
    Pelaksanaan aktivitas akses ke Layanan tersedia untuk umum, namun RumahDimana.com berhak menarik dan/atau mengubah Layanan yang disediakan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Dari waktu ke waktu, RumahDimana.com dapat membatasi akses ke beberapa bagian dari situs dan/atau keseluruhan dari Layanan kepada pengguna.
    Apabila pengguna memilih atau diberi password (kode identifikasi pengguna) atau bagian informasi lainnya sebagai bagian dari prosedur keamanan Layanan, maka pengguna wajib menjaga kerahasiaan informasi tersebut dan tidak diperbolehkan mengungkapkannya kepada pihak ketiga.
    RumahDimana.com berhak mematikan fungsi password (kode identifikasi pengguna), terlepas apakah dipilih oleh pengguna atau ditentukan oleh RumahDimana.com dalam keadaan apapun dan dalam waktu kapanpun.
    Pemberian tanda khusus (featured) terhadap pemasang iklan maupun iklan yang dipasang oleh pemasang iklan bukan merupakan bentuk dukungan, rekomendasi maupun pendapat dari RumahDimana.com terhadap pengguna, barang/jasa yang diitawarkan, serta bagaimana pengguna mengekspresikan barang/jasa yang mereka tawarkan.
    11. Perubahan Tampilan dan Content Layanan
    Disebabkan kebutuhan serta dinamika pasar yang ada, RumahDimana.com berhak memperbarui dan/atau mengubah tampilan dan/atau Layanan dan/atau isi Layanan secara rutin dan setiap saat, demi memberi pelayanan yang lebih baik kepada setiap penggunanya.
    Apabila dibutuhkan, RumahDimana.com dapat menangguhkan akses ke Layanan, atau menutupnya untuk sementara waktu untuk jangka waktu yang tidak tertentu.
    Berkenaan dengan informasi mengenai pengguna dan kunjungan pengguna ke Layanan, RumahDimana.com berhak mengolah informasi mengenai pengguna sesuai dengan kebijakan yang tercantum di dalam Kebijakan Privasi. Dengan menggunakan Layanan, pengguna setuju atas pemrosesan tersebut dan menjamin semua data yang diberikan adalah benar.
    RumahDimana.com berhak untuk menghapus setiap isi, Materi atau bagian lain dari iklan, baik sebagian maupun keseluruhan, yang dipasang pengguna di Layanan atau Situs tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna. Hal ini termasuk tapi tidak terbatas apabila iklan tersebut mengandung isi, materi atau bagian yang bersifat sensitif, ofensif, dapat memicu kebencian, mencemarkan nama baik, memuat materi yang memicu perpecahan suku, agama, ras, antar golongan, pornografi, perjudian, ataupun bertentangan dengan norma etika kesusilaan dan hukum yang berlaku di Republik Indonesia serta tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di Layanan.
    12. Tautan (hyperlink) dari Layanan
    Situs ini mungkin berisi tautan (link) situs lain dan/atau sumber daya lain yang disediakan oleh pihak ketiga. Hal tersebut disediakan semata-mata demi kenyamanan penggunaan Anda dan resiko saat akses ke situs-situs terkait sepenuhnya adalah menjadi tanggung jawab Anda sendiri.
    Rumahdimana.com tidak mengendalikan atau bertanggung jawab atas situs-situs tersebut maupun isinya dan/atau sumber daya yang terjadi karena tautan (hyperlink) yang ada di Layanan.
    RumahDimana.com tidak mengijinkan penggunaan tautan hypertext yang tidak sah ke Situs.
    Pada saat pengguna memutuskan untuk meninggalkan situs dan mengakses situs pihak ketiga, maka pengguna melakukan hal tersebut atas resiko dan menjadi tanggung jawabnya sendiri. RumahDimana.com tidak bertanggung jawab atas kehilangan dan/atau kerugian yang dapat timbul akibat penggunaan Layanan.
    13. Yurisdiksi dan Hukum yang Berlaku
    Syarat dan Ketentuan ini akan ditafsirkan dan diatur oleh hukum yang berlaku di Jakarta, Indonesia. Patuh pada bagian Arbitrase di bawah ini, masing-masing pihak dengan ini setuju untuk Patuh kepada yurisdiksi pengadilan dari Jakarta dan untuk mengesampingkan keberatan berdasarkan tempat.
    Apabila terjadi kesalahpahaman penafsiran dan perselisihan dan pelaksanaan Ketentuan Penggunaan ini, para pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara musyawarah untuk mufakat.
    14. Perubahan-Perubahan Ketentuan Penggunaan
    Sifat dari bisnis kami adalah terus berkembang dan karenanya Kebijakan Privasi dan Syarat Penggunaan juga , mungkin diubah atau diperbarui oleh RumahDimana.com pada waktu kapan saja, dari waktu ke waktu, atas kebijaksanaannya sendiri. Anda sebagai pengguna diharapkan untuk memeriksa halaman ini dari waktu ke waktu untuk memperhatikan setiap perubahan atau tambahan, karena hal tersebut mengikat pengguna.
    15. Lain-Lain
    Tidak ada agen, kemitraan, usaha gabungan, karyawan-atasan, afiliasi atau hubungan waralaba-franchise yang dimaksudkan atau diciptakan oleh Persetujuan ini.
    Kami akan mengirimkan pemberitahuan kepada Anda melalui email ke alamat email yang Anda berikan kepada ‘RumahDimana.com’ pada saat proses pendaftaran. Pemberitahuan akan dianggap telah diberikan 24 jam setelah email dikirim, kecuali pihak pengirim diberitahu bahwa alamat e-mail tidak sah
    Apabila pengguna memiliki hal lain yang ingin disampaikan atau komentar mengenai Materi yang tampak di Situs dan Layanan silakan hubungi customer service kami
    Terima kasih atas kunjungan anda ke Situs dan Layanan kami di RumahDimana.com , sukses selalu untuk aktivitas Anda.
    Ketentuan Penggunaan ini diterbitkan tanggal 23 Desember 2016 (versi1) .