Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman

Begini Cara Mencari Hunian Nyaman untuk Keluarga !

hunian

Begini Cara Mencari Hunian Nyaman untuk Keluarga!

Hunian yang nyaman menjadi pilihan tepat untuk beristirahat maupun untuk berkumpul bersama keluarga. To feels at home where your heart is. Keputusan untuk memilih rumah sebagai hunian kita yang sebenarnya, tidaklah bisa  dilakukan sambil lewat. Saat membeli rumah artinya kita membuat komitmen jangka panjang.

Agar hunian yang Anda inginkan bisa dengan mudah Anda dapatkan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat akan membeli rumah.

Memang, kini sudah banyak layanan situs yang menyediakan layanan jual rumah di berbagai wilayah Indonesia. Nah, Anda bisa memanfaatkan situs tersebut untuk mencari hunian idaman keluarga. RumahDimana.com merupakan pilihan yang tepat. Di portal properti ini, proses pencarian rumah ideal anda menjadi jauh lebih mudah. Menggunakan fitur peta yang keren, membantu menemukan rumah idaman berdasarkan kriteria Anda.

Cara Mencari Hunian Nyaman

Untuk mendapatkan rumah yang nyaman ditempati, ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan pegangan. Berikut ini beberapa tips mendapat rumah nyaman di situs jual rumah online.

1.      Sesuaikan dengan Budget

Dalam membeli rumah, hal pertama yang harus menjadi bahan pertimbangan adalah budget yang Anda siapkan. Pastikan hunian yang dicari berada di range budget yang sudah disiapkan. Hindari mencari rumah yang harganya jauh di atas budget untuk menghindari menumpuknya hutang yang berakibat pada ketidakstabilan ekonomi keluarga.

2.      Sesuaikan dengan Lokasi Tempat Kerja

Lokasi juga merupakan kriteria utama. Kita secara pribadi tentu punya ikatan emosional: kenangan, mimpi yang lama terpendam, dengan area lokasi tertentu. Jika Anda sudah memiliki pekerjaan tetap, ada baiknya mencari rumah yang lokasinya berdekatan dengan tempat kerja. Hal ini untuk memudahkan Anda saat bekerja, sekaligus untuk menghemat transportasi untuk bekerja.

Lokasi juga penting, sebab kita juga ingin nilai rumah kita terus naik dari waktu ke waktu. Lebih dari itu, lokasi yang baik, artinya juga mudah diakses, dekat ke berbagai fasilitas umum dan sosial. Rumah dengan lokasi yang tepat bisa membuat kita lebih happy jangka panjangnya. Karena itu, perlu juga kita membuat prioritas : yang harus ada dan tidak bisa  dinego , misalnya bebas banjir, dekat ke jaringan transportasi massal, punya kamar minimal 3 dan lain sebagainya.

(Baca juga : Inilah Desain Rumah Minimalis untuk Keluarga Kecil dan Pasangan Muda)

3.      Pertimbangkan Membeli Rumah Baru atau Bekas

Apakah Anda memilih tinggal di rumah lama tapi bagus, atau rumah baru bergaya minimalis modern. Tentu kembali pada Anda: preferensi dan pilihan gaya hidup Anda. Masing – masing ada plus minusnya. Dengan mempertimbangkan budget yang Anda miliki, mempertimbangan rumah baru atau rumah bekas juga diperlukan untuk mendapatkan hunian nyaman untuk keluarga. Anda bisa memilih rumah baru ataupun bekas yang paling sesuai dan cocok dengan kondisi Anda.

4.      Pastikan Rumah Berada di Kawasan Strategis

Untuk mempermudah Anda dalam mengakses fasilitas umum ataupun untuk mendapatkan beragam kebutuhan rumah tangga, pastikan hunian yang akan Anda beli berada di kawasan strategis. Anda bisa mengecek apakah rumah dekat sekolah, tempat ibadah, minimarket/pasar, serta fasilitas kesehatan. Jika Anda pengguna transportasi umum, pertimbangkan pula ketersediaan transportasi umum yang ada.

5.      Pertimbangkan Membeli Tunai atau Kredit

Dalam membeli rumah, pertimbangkan pula cara pembeliannya. Dan kita perlu realistis. Rumah pertama bisa  jadi bukanlah rumah ideal kita. Tentu amat senang jika kita bisa meninggali rumah idaman kita. Namun yang sering terjadi, kita perlu sesuaikan ekspektasi kita. Jika rumah impian kita nyatanya belumlah terjangkau, pada saat ini.

Jika tabungan sudah mencukupi untuk membeli rumah, ada baiknya Anda membeli rumah secara tunai. Tetapi, jika kondisi keuangan masih pas, KPR bisa menjadi pilihan untuk bisa mendapatkan rumah impian.

(Baca juga : Sudah Tahu Apa itu Over Kredit Rumah? )

6.      Proses Pembayaran Mudah

Proses pembayaran bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli rumah. Jika Anda memilih sistem kredit, pastikan proses pembayarannya mudah dengan akad jual beli rumah yang sudah disepakati sebelumnya.

7.      Proses Pengurusan Sertifikat Tidak Ribet

Beli rumah tentunya tak Cuma bangunan fisik, status legalnya melekat. Sertifikat rumah yang Anda terima, pastikan sudah diurus ke notaris yang profesional. Jika Anda membeli rumah bekas, pastikan sertifikat yang Anda terima sudah di balik nama. Statusnya free and clear.  Agar tidak ribet, Anda bisa membeli rumah yang sudah memiliki fasilitas gratis balik nama.

Memiliki hunian untuk keluarga menjadi dambaan setiap orang yang sudah berkeluarga. Agar tak salah pilih rumah, tips di atas bisa Anda jadikan panduan untuk mendapatkan rumah impian yang nyaman.

Join The Discussion

One thought on “Begini Cara Mencari Hunian Nyaman untuk Keluarga !”

  • jhonny

    mantapp

    Reply

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?