Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman

Cara Mendapatkan Sewa Apartemen Murah

sewa apartemen murah

Cara Mendapatkan Sewa Apartemen Murah

 

Apartemen merupakan tempat tinggal pilihan kaum urban di perkotaan. Sayangnya, untuk tinggal di apartemen butuh biaya yang tidak sedikit. Ada beberapa biaya ‘tambahan’ yang perlu Anda siapkan, misalnya service charge, biaya parkir mobil, perawatan unit bagi di lantai tinggi dan lainnya. Meski demikian, masih ada celah untuk mendapatkan sewa apartemen murah dengan kondisi yang ideal. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba:

  1. Pilih yang Lokasinya Tidak Strategis

sewa apartemen murah
credit:craiyon.com

Lokasi sangat menentukan harga sewa sebuah apartemen. Semakin dekat lokasinya dengan pusat bisnis dan akses transportasi umum, semakin mahal pula harga sewanya. Agar mendapatkan apartemen dengan harga sewa murah, pilih yang lokasinya kurang strategis. Namun, pertimbangkan juga lokasi tempat kerja supaya pengeluaran untuk transportasi juga tidak terlalu banyak.

  1. Gunakan Situs Marketplace Properti

Situs marketplace properti umumnya menyediakan fitur pencarian yang dilengkapi dengan filter harga. Masukkan harga sewa sesuai dengan bujet Anda, sehingga hasil yang dipaparkan hanya muncul apartemen dengan sewa yang sesuai dengan harga tersebut. Akan tetapi, Anda juga harus lebih cermat membaca informasi tersebut karena kadang ada ketidaksesuaian antara informasi pada situs dengan unit yang sebenarnya. Portal RumahDimana.com misalnya, selain memiliki koleksi apartemen disewa yang lengkap dan jumlahnya banyak, fitur peta dinamisnya membantu membuat listingnya punya lokasi yang akurat. Sehingga Anda bisa punya sense seperti apa lingkungan hunian dan sekitarnya.

(Baca juga : Kenali Situs Jual Rumah Terpercaya Sebelum Membeli Rumah! )

  1. Pelajari Pasar Lokal

Kita perlu punya pemahaman memadai tentang harga apartemen sewa di lingkungan sekitar kita. Kita perlu punya kompilasi fakta, yang akurat dan terverifikasi sebelum kita nego harga dengan pemilik unit apartemen. Jika ternyata tingkat harga sewa masih tinggi namun kita dapati banyak unit apartemen yang kosong, ini bisa jadi peluang untuk ajukan penawaran harga. Apartemen yang kosong artinya hilangnya pendapatan bagi pemilik properti serta manajemen properti. Tentu mereka tak ingin kondisi demikian terus berlama – lama.

  1.  Memilih Apartemen Kosong

Harga sewa apartemen yang sudah diisi furnitur lengkap, pastinya berbeda dengan apartemen kosong. Jika menginginkan sewa apartemen murah, pilihlah apartemen yang tidak dilengkapi dengan furnitur lengkap. Isi apartemen dapat Anda tambahkan kemudian dengan furnitur berharga terjangkau untuk menghemat bujet. Ada baiknya memilih furnitur multifungsi yang berkualitas dibandingkan membeli banyak furnitur. Selain menghemat biaya, juga menghemat tempat. Contohnya sofa bed yang dapat difungsikan sebagai tempat duduk dan tempat tidur atau sofa dengan ruang penyimpanan di bawahnya untuk menyimpan selimut, bantal, boneka, hingga buku.

(Baca juga : 5 Tips Mendesain Ruangan Keluarga Sederhana yang Cantik dan Nyaman )

  1. Tahu Waktu Terbaik untuk Menyewa Unit Apartemen

Momentum penting untuk dicermati , termasuk dalam berburu apartemen sewa dengan harga terbaik. Waktu ajaran baru sekolah bisa jadi waktu terbaik untuk mencari apartemen, sebab pada masa – masa itu orang cenderung tidak memilih cari apartemen baru karena menjelang masuk sekolah bagi anak – anaknya. Dengan demikian kita bisa fleksibel dan bersiap jauh – jauh hari sebelumnya berburu apartemen.

  1. Mencari Bantuan Agen Properti

sewa apartemen murah
credit:craiyon.com

Bagi yang belum berpengalaman, mencari apartemen untuk disewakan dengan biaya terjangkau tentu akan kesulitan. Tak ada salahnya menggunakan jasa agen properti untuk menemukan apartemen yang Anda cari. Berikan kriteria apartemen yang diinginkan mulai dari harga hingga fasilitas serta sistem pembayaran. Anda bisa juga tanyakan ke agen, apakah ada harga khusus jika Anda berniat menyewa dengan jangka waktu lebih lama. Terutama jika Anda benar – benar menyukai unit apartemen dan lingkungannya serta berencana tinggal di sana beberapa tahun ke depan.  Namun, perlu diingat bahwa menggunakan jasa agen properti mengharuskan Anda membayar sejumlah uang sebagai komisi setelah apartemen didapatkan.

Yess. Itulah sekelumit tips yang bisa Anda lakukan. Semoga bisa membantu Anda menemukan unit apartemen sewa idaman. Semangatt selalu dan Stay safe.

(Baca juga : Beli Rumah atau Bangun Rumah Sendiri? Ini yang Harus Anda Pertimbangkan)

Join The Discussion

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?