Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman

Ini Alasan Mengapa Beberapa Artis Memilih Tinggal di RumahKontrakan

rumahkontrakan

Ini Alasan Mengapa Beberapa Artis Memilih Tinggal di RumahKontrakan

Memiliki rumah sendiri memang impian kebanyakan orang. Apalagi mereka yang termasuk sering disebut artis.  Akhir-akhir ini fenomena artis Indonesia yang memiliki rumah artis yang mewah begitu ramai diperbincangkan. Di berbagai acara, tak jarang mereka memperlihatkan potret mewah rumahnya. Selain pendaftaran dari main film, anggapan itu muncul karena para artis banyak yang menerima pekerjaan sebagai bintang  sinetron, model iklan sampai tawaran endorse dari berbagai produk branded di media sosial.

Namun, ternyata tak semua  selebriti Indonesia demikian. Alih-alih tinggal di rumah mewah hasil kerja keras di dunia hiburan, mereka justru tinggal di rumahkontrakan. Lalu apa alasan mereka lebih memilih mengontrak rumah daripada membeli? Yuk, cari tahu di sini.

Artis Tinggal di RumahKontrakan, Apa Alasannya?

Sejumlah artis terkenal Indonesia seperti Sophia Latjuba, Arie Kriting, dan Jodhy Super Bejo ternyata mendiami sebuah rumah kontrakan. Alasan mereka tak mempunyai rumah sendiri pun beragam, di antaranya.

1. Suka Berpindah-pindah

rumahkontrakan
credit: craiyon.com

Gaya hidup seseorang sangat berpengaruh terhadap caranya menjalani hidup, termasuk pemilihan tempat tinggal. Bagi Sophia Latjuba, hidup di satu tempat selama bertahun-tahun sangat membosankan, bahkan dapat memicu stres. Oleh karena itu, penyanyi legendaris ini lebih memilih tinggal di rumahkontrakan dan berpindah setelah dua atau tiga tahun.

Walaupun bukan miliknya  pribadi, kediaman Sophia di Jakarta masih terkesan mewah dan tampak nyaman. Dilansir dari instagram pribadinya @sophia_latjuba88 nuansa rumah Shophia dominan wrana  putih.

Tinggal di rumah kontrakan, baginya memberikan suasana baru yang membuat hidupnya semakin berwarna. Soal pindahan dan beres-beres rumah, Sophia mengaku tidak terlalu repot karena terbiasa melakukannya. Biasanya dalam dua hari, kegiatan beres-beres rumah sudah selesai. Selain pindah rumah, beberapa furnitur juga diganti untuk menyesuaikan dengan tata ruang dan menghindari bosan.

(Baca juga : Seputar Kredit Pemilikan Rumah : Pengertian dan Jenis- jenisnya )

2. Tinggal di Rumahkontrakan : Pertimbangan Ekonomi

rumahkontrakan
credit: craiyon.com

Harga properti di ibu kota Jakarta turut menjadi alasan mengapa banyak orang yang tinggal di sana belum mempunyai hunian sendiri. Hal ini juga dirasakan oleh golongan artis yang selalu diidentikkan dengan kehidupan glamor. Nyatanya masih banyak artis yang mengontrak rumah di Jakarta karena pertimbangan ekonomi, seperti pasangan Arie Kriting dan Indah Permatasari. Di dunia hiburan, nama keduanya cukup kondang  sebagai artis yang telah membintangi sejumlah film ternama.  Komika asal Kendari, Sulawesi Tenggara itu mengakui bahwa ia dan istrinya juga belum menemukan banyak alasan untuk berkeputusan beli rumah.Bagi mereka, hidup sebagai artis tidak harus mewah. Asalkan nyaman, rumah sewa pun cukup untuk berteduh dan membangun keluarga.

3. Ingin Memulai Hidup Kembali dari Nol

Di titik tertentu, hidup dalam kemewahan tak jarang membawa kejenuhan tersendiri. Inilah yang dirasakan oleh komedian Jhody Super Bejo. Jhody telah  memutuskan untuk meninggalkan panggung dunia hiburan yang telah lama membesarkan namanya. Dirinya pun kemudian berhijrah gaya hidup dengan menjual semua yang didapat dari dunia hiburan demi membersihkan harta dari riba. Kini, Jhody memilih hidup sederhana dan tinggal di rumah kontrakan serta memulai kembali hidupnya dari nol. “Sekarang saya ngontrak  rumah, pokoknya nyaman. Luar biasa artinya nikmat banget hidup itu,” begitu pungkasnya.

Ternyata mengontrak rumah, tidak selalu dilakukan oleh masyarakat biasa dengan ekonomi menengah ke bawah. Buktinya, mereka yang terlihat ‘wah’ di layar kaca pun tak sungkan hidup di rumahkontrakan. Meski bukan rumah sendiri, mereka dapat merasa nyaman dan tenang tinggal di dalamnya dengan berbagai cara. Mulai dari menata interior sesuai selera, mengganti furnitur baru secara berkala, hingga merawat rumah layaknya milik sendiri. Jadi, jika saat ini Anda masih mengontrak dan sedang berjuang membeli rumah sendiri, tetaplah bersyukur dan semangat, ya.

(Baca juga : Usaha Rumahan Modal Kecil untuk Penggemar Fashion Wanita )

Join The Discussion

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?