Terpercaya. Pasang listing properti Free of Charge alias Gratiss !

Menghijaukan Rumah Anda: Menciptakan Taman Vertikal yang Indah dan Terjangkau

taman vertikal

“Menghijaukan Rumah Anda: Menciptakan Taman Vertikal yang Indah dan Terjangkau”

Taman vertikal telah menjadi tren populer dalam beberapa tahun terakhir, dan untuk alasan yang bagus. Mereka tidak hanya menambahkan sentuhan alam yang indah ke ruang mana pun, tetapi juga memberikan banyak manfaat seperti meningkatkan kualitas udara, mengurangi polusi suara, dan meningkatkan rasa tenang dan relaksasi.

Meskipun ide taman ini mungkin tampak menakutkan dan mahal, sebenarnya ada banyak cara yang terjangkau untuk membuatnya di rumah Anda sendiri. Berikut adalah beberapa tips untuk Anda mulai:

Pilih tanaman yang tepat

Langkah pertama dalam menciptakan taman vertikal yang sukses adalah memilih tanaman yang tepat. Pilih tanaman yang sesuai dengan iklim Anda dan jumlah cahaya yang diterima ruang Anda. Beberapa pilihan bagus untuk taman vertikal antara lain succulents, pakis, dan herba seperti kemangi dan mint.

Tentukan strukturnya

Ada banyak struktur berbeda yang dapat Anda gunakan untuk taman vertikal, mulai dari pekebun sederhana yang dipasang di dinding hingga struktur yang lebih rumit seperti taman palet atau keranjang gantung. Pilih struktur yang sesuai dengan ruang dan anggaran Anda.

(Baca JugaApakah Masih Bisa Menemukan Rumah 100 Juta Rupiah di Kota Besar di Indonesia?)

Pertimbangkan penempatannya

Saat memutuskan di mana menempatkan taman vertikal Anda, pertimbangkan jumlah sinar matahari yang diterima area tersebut dan jumlah ruang yang tersedia. Anda juga ingin memastikan bahwa struktur yang Anda pilih terpasang dengan aman ke dinding atau langit-langit.

Gunakan tanah dan pupuk yang tepat

Memilih tanah dan pupuk yang tepat adalah kunci untuk memastikan taman vertikal Anda tumbuh subur. Gunakan campuran pot berkualitas tinggi dan pilih pupuk yang diformulasikan khusus untuk jenis tanaman yang Anda pilih.

Rawat taman Anda secara teratur

Sama seperti taman lainnya, taman satu ini membutuhkan perawatan rutin agar tetap sehat dan terlihat cantik. Sirami tanaman Anda secara teratur, pangkas sesuai kebutuhan, dan awasi hama atau masalah lainnya.

Membuat ecowalls yang indah dan terjangkau di rumah Anda lebih mudah dari yang Anda kira. Dengan mengikuti tip sederhana ini, Anda dapat menikmati manfaat dinding hidup di ruang Anda sendiri.

(Baca Juga: Coliving in Indonesia: Mencermati Pro dan Kontra dari Tren Perumahan)

Join The Discussion

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?