Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman

5 Keuntungan Membeli Rumah Daerah Pinggiran, Nomor 2 Bikin Cuan

Rumah daerah

5 Keuntungan Membeli Rumah Daerah Pinggiran, Nomor 5 Bikin Cuan

Rumah di pusat kota biasanya menjadi incaran orang-orang yang bekerja atau berbisnis di kota. Selain karena dekat dengan tempat aktivitas setiap hari, rumah di tengah perkotaan mudah diakses dan dekat dengan fasilitas publik. Namun, rumah daerah pinggiran juga dapat menjadi alternatif hunian bagi Anda yang bekerja di kota. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan bila memiliki rumah di daerah pinggir kota. Yukk simak paparannya  berikut ini.

1. Harga Rumah Lebih Murah

Rumah di daerah pinggiran harganya lebih terjangkau dibandingkan rumah di tengah kota. Hal ini terkait dengan harga tanah dan harga pasaran di kawasan tersebut yang secara umum lebih miring. Grafik harga tanah melandai sering dengan semain jauhnya dari pusat kota. Banyak yang tergiur dengan harga yang lebih ramah ini. Oleh karena itu, rumah di pinggiran kerap menjadi pilihan bagi pasangan baru yang ingin membeli rumah dengan bujet terbatas. Apalagi jika tersedia skema KPR bersubsidi misalnya, memilik rumah sendiri bukan lagi khayalan terutama bagi mereka yang berpenghasilan pas – pasan .

(Baca juga: Masih Ragu Membeli Rumah Subsidi? Simak Dulu 6 Keuntungannya Ini)

2. Dapat Dijadikan Investasi Jangka Panjang

Rumah di kawasan pinggiran banyak dipilih sebagai investasi jangka panjang. Pasalnya harga rumah dan tanah semakin lama akan semakin naik.  Ini pada titik tertentu mendorong harga rumah di pinggiran kota pun laku keras di masa depan.  Selain itu dengan adanya ekspansi jaringan jalan , baik jalan biasa maupun jalan tol, termasuk perkembangan transportasi berbasis rel yang semakin meluas, ini membuat lokasinya yang  tadinya tidak strategis, seiring waktu menjadi lebih strategis. Menjadi lebih dekat ke berbagai fasilitas, aksesnya pun semakin baik. Semakin mudah bepergian ke titik – titik lokasi yang dituju. Memberi keuntungan bagi pemilik properti di lokasi pinggiran tadi.   Jika  saat ini telah memiliki dana yang cukup untuk membeli rumah di pinggiran, gunakan untuk investasi jangka panjang yang menguntungkan. Karena berpotensi memperoleh banyak keuntungan di masa mendatang.

3. Akses Transportasi dan Fasilitas Umum Cukup Memadai

Akses transportasi di daerah pinggir kota saat ini kecenderungannya semakin membaik. Jalan lingkat semakin banyak dibangun, stasiun kereta yang baru pun terus dihadirkan. Jalan dan sarana transportasinya pun lebih baik dari kawasan pedesaan. Beberapa kendaraan umum seperti angkutan kota dan bus mini biasanya juga memiliki trayek yang menjangkau wilayah pinggiran kota. Selain transportasi, fasilitas umum di pinggiran kota juga cukup lengkap. Mulai dari bank, rumah sakit, klinik, minimarket, hingga kantor pos dapat Anda temukan di sana.

(Baca juga: Siap Membeli Rumah Baru? Perhatikan Hal-Hal Berikut)

4.  Lebih Asri dan Nyaman

Di kota-kota besar, selain lebih sumpek oleh padatnya kendaraan,  ruang terbuka hijau cukup sulit ditemukan. Ruang yang ada sudah dipenuhi dengan bangunan, gedung, dan perumahan, belum lagi jika ada kegiatan industri,  sehingga tingkat polusinya pun cukup tinggi. Berbeda dengan kawasan pinggiran yang lebih asri karena masih ada lahan dengan pepohonan yang menjadikan udara lebih bersih dan sejuk. Kemungkinan kita mendapatkan udara lebih segar menjadi lebih terbuka. Selain itu, keadaan di pinggir kota juga tidak sepadat pusat kota sehingga suasananya lebih tenang dan nyaman untuk beristirahat.

5. Memiliki Potensi Usaha yang Besar

Rumah di pinggiran kota juga cocok untuk kegiatan usaha. Banyak ragam usaha yang bisa dilakukan di pinggiran kota, seperti usaha kuliner, minimarket, berjualan pulsa dan pembayaran tagihan, serta tempat fotokopi. Jenis usaha tersebut dibutuhkan oleh masyarakat baik yang tinggal di kota, daerah pinggiran, ataupun di desa sehingga peluangnya cukup menjanjikan. Jika lokasinya mumpuni : strategis, mudah diakses , di wilayah yang sudah ‘jadi’ , tentunya bisa banyak membantu membuat bisnisnya  lebih berkesinambungan alias langgeng.

(Baca juga : 6 Keuntungan Beli Apartemen Second : Pertimbangan untuk Anda )

Dari beberapa kelebihan yang dimiliki oleh rumah daerah pinggiran yang sudah dijelaskan di atas, pastinya Anda mulai beranggapan bahwa rumah di kawasan pinggiran layak dijadikan pilihan. Tentunya Anda dapat membeli rumah di kawasan tersebut sebagai rumah pertama jika saat ini belum memiliki tempat tinggal tetap.

 

 

Join The Discussion

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?