Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman

Tips Memilih Keramik Dinding Kamar Mandi Agar Tampak Mewah

Tips Memilih Keramik Dinding Kamar Mandi Agar Tampak Mewah

Keramik dinding kamar mandi merupakan salah satu pemandangan inti yang mewarnai dan memberi kesan nyaman saat berada di dalamnya. Warna gelap dan suram dapat dengan mudah memberi kesan horror. Warna yang terlalu terang juga membuat tidak nyaman saat membersihkan diri.

Desain interior kamar mandi sebenarnya tidak banyak dipengurhi oleh ukuran. Karena hal paling penting yang dibutuhkan adalah fasilitas danperalatan yang berfungsi di dalamnya. Anda mungkin memerlukan wastafel, kloset, shower dan kran air sebagai properti utama. Selebihnya perlengkapan seperti rak dan kolam air dapat menyesuaikan bentuknya.

Tips Memilih Keramik Dinding Kamar Mandi

Properti berupa keramik umumnya dipasang paling awal dan tidak diganti hingga waktu yang lama. Oleh karena itu perlu selektif saat memilih desain agar kamar mandi Anda tampak mewah dan nyaman. Untuk mendapatkan kesan mewah, keramik dinding kamar mandi dapat diatur dengan motif sebagai berikut:

1.      Batu Alam

gunakan batu alam warna natural sesuai dengan ruangan di sekitarnya. Misal abu-abu untuk ruang sekitarnya yang cenderung berwarna biru, silver, atau nude. Atau motif bebatuan berwarna kekuningan untuk menyesuaikan ruangan sekitar yang berwarna krem dan kuning gading.

Anda dapat menggunakan keramik halis atau bergelombang sesuai tekstur dalam motifnya. Tentu harga keramik dengan tekstur kasar berbeda dengan yang halus. Dalam hal ini tekstur dinding tidak banyak berpengaruh terhadap fungsi, hanya saja untuk membersihkannya tekstur polos lebih mudah daripada yang bergelombang.

2.      Kombinasi Motif

Anda dapat mengombinasikan motif keramik dinding kamar mandi, dengan memadukan perbedaan satu sisi dengan sisi lain. Misal di satu sisi motif garis, sisi lain dengan motif gradasi. Pastikan warna yang dipilih hanya sedikit berbeda agar tidak menimbulkan kesan kontras yang tidak nyaman dipandang.

Anda juga bisa memasang motif polkadot pada satu sisi, dan bentuk segitiga bergaris rapat di sisi lain. Untuk menentukan kombinasi yang tepat, Anda bisa melakukan konsultasi dengan tukang dan menyesuaikan selera penghuni yang lain.

3.      Kombinasi Bahan

Anda tidak harus menerapkan keramik pada semua sisi kamar mandi. Misal di dua sisi dipasang keramik, sisi lain menggunakan kayu sebagai pembatas dengan ruang bilas di sebelahnya, dan satu sisi lain dipasang dinding kaca buram yang sekaligus berfungsi sebagai pintu.

Kombinasi bahan dapat menyesuaikan dengan budget yang tersedia dan fungsi secara keseluruhan. Untuk dinding kamar mandi yang berada di dalam kamar utama atau ruang tidur, tidak masalah menggunakan bahan kaca atau kayu. Sementara untuk kamar mandi umum tentu harus menyesuaikan dengan kebutuhan banyak orang.

Secara umum, tips memilih keramik dinding kamar mandi dapat disesuaikan dengan tujuan dan desain keseluruhan rumah yang diinginkan pemiliknya. Pastikan fungsi yang dihasilkan tetap maksimal tanpa harus mengorbankan estetika. Saran lain, letakkan barang yang jarang digunakan di kamar mandi seperti sikat lantai di luar agar tidak selalu basah.

Join The Discussion

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?