Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman

5 Cara Jual Properti Online untuk Pemula yang Terbukti Efektif

Jual Properti

5 Cara Jual Properti Online untuk Pemula yang Terbukti Efektif

Semakin majunya teknologi digital membawa dampak pada pemasaran. Hal ini dikarenakan masyarakat cenderung mencari apa saja yang ingin dibeli di internet, tak terkecuali properti. Apalagi di situasi norma baru yang mengutamakan segala sesuatu dijalankan tanpa tatap muka. Oleh sebab itu, mempelajari cara jual properti online sangat penting bagi pebisnis di sektor ini.

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memasarkan properti secara daring yaitu:

1. Menampilkannya di  Website Profesional

Website dapat diibaratkan sebagai toko tempat Anda berjualan properti. Dalam web ini, Anda harus menampilkan segala informasi yang biasa dicari oleh target pasar Anda. Semakin tinggi jumlah pengunjung yang datang ke web tersebut, semakin tinggi pula peluang Anda mendapatkan pembeli dari sana.

Dalam hal ini kesan pertama menjadi penting. Bagaimana menghadirkan ‘faktor Wow’ terhadap prospek, muncul impresi positif yang spontan, begitu ia melihat listing property Anda. Listing properti perlu terlihat ‘pas’, jangan lupa juga ‘Less is more’. Properti perlu tampil  tidak terlalu penuh sehingga berkesan jenuh ditinggali, tidak juga tampak terlalu kosong , sehingga terkesan diabaikan

Untuk meningkatkan pengunjung, Anda dapat menggunakan cara gratis ataupun berbayar. Pemasaran secara gratis menggunakan website menitikberatkan pada kualitas konten di dalamnya, serta pengaturan untuk memenuhi algoritma  yang membantu muncul pada halaman pertama hasil pencarian mesin pencari seperti Google. Sementara itu, cara berbayar yaitu dengan beriklan untuk membuat situs Anda ada di halaman awal mesin pencari. Portal property RumahDimana.com juga menyediakan paket berbayar (premium) yang membuat listing Anda tampil terekspos di depan, tayang di berbagai social media, serta  menjangkau audiens lebih luas.

(Baca juga : Agar Rumah Kita Nyaman Ditinggali, Perhatikan 4 Hal Berikut Ini)

2. Memanfaatkan Media Sosial

Karena angka pengguna media sosial seperti Instagram, Twitter, TikTok, dan Facebook di Indonesia cukup tinggi, kemampuan memanfaatkan media sosial untuk bisnis adalah keharusan. Pilihlah media yang paling banyak digunakan oleh calon pembeli dan media yang paling Anda kuasai. Dengan begitu, Anda dapat memaksimalkan fitur-fitur di dalamnya untuk jual properti online.

Jangan lupa, sajikan gambar berkualitas tinggi dan kata-kata yang memikat agar pembeli tertarik kepada properti yang Anda tawarkan.

3. Pastikan Foto Properti Anda Cantik Menawan

Untuk mengambil manfaat dari ekspose di media social, tentunya Anda memerlukan foto property Anda. Banyak penjual properti pemula yang menggunakan foto datar bahkan tampak membosankan. Diambil sekedarnya dengan hp, pencahayaannya kurang, rumahnya tidak dibersihkan, foto tidak diedit. Untuk poin ini, amat sangat dianjurkan mencari fotografer professional untuk mengambil foto propertI yang akan Anda jual. Banyak pilihan fotografer tersedia sekarang dengan kualitas bagus namun harga kompetitif. Apalagi jika Anda tidak mau mengerjakannya sendiri, atau tidak mau belajar mem-foto sendiri dengan benar.  Fotografer ini akan datang ke rumah, mengeset segalanya : obyek, pencahayaan , angle dan lain – lainnya. Ia akan sangat membantu Anda mendapatan foto yang menawan, cantik dan memberikan kesan pertama yang ‘Wow’.

4. Rajin Mengunjungi Situs-Situs Pencarian Properti

Platform atau situs-situs properti masih menjadi tujuan bagi orang-orang yang memiliki niat membeli rumah, ruko, atau apartemen. Anda dapat mengiklankan properti yang dijual di sana. Melakukan promosi di sini cukup menguntungkan karena Anda tak harus mengeluarkan dana untuk membuat dan mengembangkan situs serupa.

Selain itu, pada situs tersebut juga tersedia fitur-fitur yang dapat mempermudah Anda dalam memasarkan properti. Misalnya, fitur coming soon untuk menaikkan rasa penasaran calon pembeli terhadap properti yang akan segera hadir di pasaran.

(Baca juga : 7 Faktor Penentu Harga Apartemen yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membelinya )

 

5. Meningkatkan Kemampuan Closing Lewat Pesan Singkat

Pintar beriklan dan berpromosi saja belum cukup untuk mencetak angka penjualan yang tinggi. Umumnya, untuk mengetahui detail barang yang ingin dibeli, calon pembeli akan langsung menghubungi penjual melalui pesan singkat seperti WhatsApp atau fitur live chat pada website. Dengan demikian, Anda harus dapat memberikan respon cepat kepada mereka dan mengubah kegiatan berkomunikasi tersebut menjadi transaksi atau closing.

Sebagai pemula, cara jual properti online di atas tentunya cukup menjadi bekal untuk memulai. Selanjutnya, Anda dapat mengembangkan sendiri berbagai cara lainnya berdasarkan pengalaman.

Join The Discussion

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?