• Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman
author Call Us: +62 858 1119 4219

Compare Listings

4 Desain Rumah Yang Nyaman dan Tidak Membosankan

4 Desain Rumah Yang Nyaman dan Tidak Membosankan

4 Desain Rumah yang Nyaman dan Tidak Membosankan

Istilah home sweet home menggambarkan betapa berartinya rumah dalam kehidupan manusia. Rumah menjadi tempat berkumpul keluarga dan menjadi tempat beristirahat paling nyaman. Berbagai macam desain rumah di zaman sekarang bisa menjadi referensi utama bagi orang-orang yang hendak membangun rumah sendiri agar lebih nyaman. Nah, hal tersebut akan lebih mudah terwujud bila Anda memiliki desain rumah yang menarik. Berikut 4 ide desain yang tidak membosankan dan membuat rumah Anda terasa lebih nyaman.

1. Rumah Modern Minimalis

Rumah dengan model modern minimalis menunjukkan kesan elegan dan berkelas. Gaya desain minimalis ini selalu cocok dengan di ruang yang  minim. Karakter  desain ini adalah ‘pengupasan’, menampilkan  lebih banyak ruang kosong, warna yang tidak terlalu berat, dan daya tarik kontemporer. Pertahankan dekorasi minimal, dan batasi pada barang – barang yang tidak memakan ruang lantai, alih-alih pertimbangkan barang  seperti hiasan dinding atau rak. Meski secara ukuran mungkin kecil, hal-hal detail di dalamnya sangat diperhatikan. Misalnya, pemilihan warna, atap, pintu, jendela, hingga furniture dan ornamen dekoratif.

Rumah tipe minimalis cukup populer di tengah lahan kosong yang semakin langka. Desain ini mampu menawarkan kesan lega, modern dan juga kekinian tanpa memerlukan space yang banyak. Gunakan cara agar ruang terlihat lebih lapang, beri perhatian kepada detail yang ada. Yang dicari adalah kesan lebih lega, tidak terkotak – kotak dan mudah didekorasikan. Nah, untuk itulah Anda perlu bermain dan mengoptimalkan penggunaan perabot. Selain itu pilihlah warna dengan corak cerah supaya terlihat lebih segar dan lega.

2. Rumah Mezzanine

Tipe rumah mezzanine cukup populer dan banyak diterapkan di bangunan-bangunan masa kini. Banyak pengembang rumah menawarkan tipe rumah ini karena cukup laku diburu konsumen. Konsepnya adalah membuat hunian dengan lantai tambahan yang serbaguna. Desain mezzanine cocok dipakai untuk rumah di lahan terbatas sebab memanfaatkan aspek vertikal untuk menambah kesan lega di dalamnya.

Dengan desain mezzanine Anda bisa memiliki lantai tambahan tanpa menggunakan material cor. Hal ini tentu akan membuat biaya pengeluaran menjadi lebih hemat. Adapun lantai tambahan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari kamar, ruang santai, ruang keluarga, dan lain-lain.

3. Rumah Minimalis Artistik

Rumah minimalis tapi nggak ngebosenin? Sangat bisa! Sekarang banyak pilihan desain rumah yang memungkinkan Anda untuk memiliki rumah minimalis dan terlihat artistik. Beberapa ide yang bisa Anda lakukan adalah mengatur atap ke arah yang berbeda supaya tidak terlihat monoton. Atau menambah furnitur-furnitur seni baik di dalam maupun luar ruangan.

Agar terlihat lebih cantik, tambahkan sedikit corak natural. Misalnya menambahkan ornamen batu alam di bagian dinding dan halaman rumah. Dekorasi dan pemilihan furniture juga harus diperhatikan dengan baik. Misalnya untuk pemilihan jendela, disarankan menggunakan desain jendela dengan bingkai besar dengan corak-corak tertentu yang menambah nilai seni di dalamnya. Penempatan tanaman di dalam rumah juga bisa banyak membantu untuk aliran udara dan desain yang lebih baik. Mengamati nya tumbuh seringkali bisa mengurangi kepenatan

4. Desain Rumah Tropis

Rumah tropis mungkin cocok dipilih untuk Anda yang menyukai alam. Desain ini akan membuat rumah terlihat lebih segar, alami dan tentu saja nyaman dihuni keluarga. Yang menjadi ciri dari desain tropis adalah penggunaan material kaca, ventilasi udara, dan penempatan tanaman hias di dalam ruangan.

Desain rumah tropis juga mengandalkan warna-warna tertentu yang dekat dengan alam. Misalnya, warna coklat, putih, krem, abu, dan lain-lain. Warna-warna tersebut akan terlihat ciamik saat dipadukan dengan tanaman hias dalam ruangan.

 

 

 

 

 

img

Amar Wildan

Related posts

5 Hal Penting yang Wajib Dilakukan Sebelum Transaksi di Situs Jual Rumah Online

5 Hal Penting yang Wajib Dilakukan Sebelum Transaksi di Situs Jual Rumah Online cara transaksi...

Continue reading

Yuk, Intip 5 Keuntungan Menggunakan Jasa Agen Jual Rumah

Keuntungan Menggunakan Agen Properti Menjual atau membeli rumah tidak bisa dibilang perkara...

Continue reading

Kisaran Harga Rumah di Jakarta dan Faktor Penentunya yang Harus Anda Perhatikan

Kisaran Harga Rumah di Jakarta dan Faktor Penentunya yang Harus Anda Perhatikan Siapa yang...

Continue reading

Join The Discussion

Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?