• Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman
author Call Us: +62 858 1119 4219

Compare Listings

Ini Dia! Desain Rumah Modern Dengan Budget Minimalis

Ini Dia! Desain Rumah Modern Dengan Budget Minimalis

Ini Dia! Desain Rumah Modern Dengan Budget Minimalis

Saat ini cukup banyak orang yang baru berumah tangga ingin memiliki sebuah rumah modern, untuk dijadikan sebagai tempat menempuh hidup baru bersama pasangan. Mungkin sebagian orang beranggapan bahwa untuk bisa memiliki sebuah hunian yang ber desain modern dibutuhkan biaya besar. Anggapan tersebut tidak dapat dibenarkan maupun disalahkan sepenuhnya.

Karena untuk memiliki sebuah hunian dengan desain modern tetap bisa anda dapatkan sekalipun hanya memiliki budget yang minim. Kuncinya yakni terletak pada kepandaian anda dalam memanajemen sejumlah uang yang dimiliki. Dengan memiliki kepandaian tersebut maka mimpi untuk bisa memiliki rumah dengan desain modern meskipun anggaran tidak terlalu besar akan tetap bisa terwujud.

Konsep desain dan ruang

Selain struktur dan konstruksi yang kompak, dengan garis – garis sederhana,  karakter  rumah modern juga ditandai dengan bukaan yang lebar. Dengan demikian pencahayaan siang  hari jadi lebih baik, ekspos terhadap sinar matahari membuat rumah jadi lebih sehat. Pencahayaan alamiah juga berarti lebih ekonomis: hemat energi, tidak banyak penerangan listrik diperlukan saat siang hari. Penggunaan ventilasi silang agar  angin bisa menerabas dari depan ke belakang, menjadikan  sirkulasi udara lebih baik serta membantu mengurangi paparan kuman.

Jendela bermacam bentuk dan ukuran bisa diadopsi untuk memberi kesan fun. Penggunaan atap hijau (green roof) secara parsial barangkali juga bisa dipertimbangkan. Hal ini bisa  membantu insulasi terhadap radiasi serta banyak membantu menurunkan suhu  saat terik siang hari.  Kesederhanaan tetap bisa menjadi fitur utama dalam konsep desain demikian.

[media-credit id=16247 align=”alignnone” width=”300″]rumah modern[/media-credit]

Penggunaan material lokal atau bahkan daur ulang pun bisa dioptimalkan secara elegan, misalnya penggunaan botol bekas sebagai elemen dekorasi. Hal ini selain membuat rumah menjadi lebih ramah lingkungan, berdesain ekologi, juga bisa memberi atmosfer yang menyenangkan.

Perhatikan Bahan Baku untuk Desain Interior dan Eksterior

Kebutuhan rumah modern yang tinggi sekarang ini membuat penyedia bahan baku interior dan eksterior sangat memperhatikan hal tersebut. Karena kebanyakan kebutuhan tersebut datang dari mereka yang masih baru berkeluarga, sehingga dapat dikatakan budget yang dimiliki tidak terlalu besar. Namun hal tersebut bukan menjadi sebuah masalah untuk para penyedia bahan baku rumah modern.

(Baca juga : Tips Membeli Apartemen : 7 Jurus Kunci)

Mereka juga menawarkan bahan baku maupun perlengkapan untuk desain interior dan eksterior menyesuaikan kantong para calon pembeli. Anda bisa langsung mendatangi para penjual bahan-bahan untuk desain hunian modern terdekat. Pilihlah barang-barang yang anda butuhkan serta jangan lupa untuk menyesuaikan dengan anggaran yang anda persiapkan sebelumnya.

Namun jika anda tidak ingin langsung melakukan pembelian, bisa melakukan survey terlebih dahulu mengenai bahan maupun barang yang akan dibutuhkan. Untuk mencari referensi mengenai informasi kebutuhan memenuhi desain interior dan juga eksterior bisa dilakukan dengan berselancar di internet. Disana banyak sekali informasi yang dapat membantu anda dalam menemukan solusi terbaik.

(Baca juga : Cara Mendapatkan Informasi Tentang Rumah KPR Murah)

Perhatikan Waktu Kebutuhan Memiliki Rumah Modern

Dengan membeli bahan dan perlengkapan untuk memenuhi nilai estetika dari sebuah desain rumah modern. Dapat dikatakan anda akan membangun rumah tersebut mulai dari tahap paling awal. Berarti waktu yang dibutuhkan untuk bisa menghuni rumah tersebut tidak dapat dalam waktu dekat. Mungkin bukan menjadi masalah jika anda memang tidak ingin segera menempati rumah tersebut.

Tapi bisa menjadi sebuah masalah jika anda ingin segera menempati rumah tersebut bersama orang terkasih yang baru saja dinikahi. Karena untuk membangun rumah dengan desain modern tidak dapat dilakukan dalam waktu satu atau dua hari saja. Jika anda membutuhkan rumah tersebut dalam waktu dekat maka gunakanlah portal RumahDimana.com sebagai solusi.

Dengan menggunakan portal ini anda bisa dengan mudah menemukan rumah hunian idaman dengan sangat mudah. Menariknya anda bisa menemukan berbagai informasi mengenai rumah tersebut dari berbagai kota besar yang ada di Indonesia. Sehingga anda bisa lebih leluasa dalam memilih jenis desain rumah modern sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

img

Admin

Related posts

Tahap-tahap Bikin Rumah yang Harus Anda Tahu Sebelum Membangun Rumah Sendiri

Tips Membangun Rumah Sendiri Disebabkan ada begitu banyak pasokan rumah eksting atau rumah telah...

Continue reading

Tips Menulis Iklan Properti dan Trik Pemasangannya Agar Properti Anda Cepat Laku

Tips Menulis Iklan Properti dan Trik Pemasangannya Agar Properti Anda Cepat Laku Persaingan di...

Continue reading

Tips Membuat Iklan Jual Rumah yang Tepat Sasaran

Tips Membuat Iklan Jual Rumah yang Tepat Sasaran Ingin menjual rumah melalui media massa ataupun...

Continue reading

Join The Discussion

Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?