Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman

Inilah Media Pasang Iklan Rumah Dijual yang Gratis dan Mudah untuk Anda

Inilah Media Pasang Iklan Rumah Dijual yang Gratis dan Mudah untuk Anda

Memasang iklan memerlukan media yang tepat supaya lebih cepat dilirik pembeli. Iklan di media yang strategis biasanya identik dengan harga yang mahal, misalnya baliho, iklan televisi, dan radio. Namun, iklan rumah dijual saat ini bisa ditampilkan di media promosi yang tidak memerlukan biaya.

Cara ini sangat membantu untuk Anda yang tidak mempunyai anggaran memasang iklan yang banyak atau ingin lebih hemat biaya dalam menjual rumah. Berikut media pasang iklan gratis yang bisa Anda pilih.

1. Papan Iklan Rumah Dijual di Depan Rumah

Untuk rumah dijual yang lokasinya berada di pinggir jalan yang ramai, Anda dapat memasang papan berisi pemberitahuan bahwa rumah tersebut dijual. Berikan penjelasan singkat dalam iklan tersebut besarta kontak yang dapat dihubungi. Dengan begitu, pembeli lebih mudah menghubungi Anda jika tertarik ingin membelinya.

2. Iklan Rumah Dijual di Facebook

Facebook masih menjadi media sosial yang mempunyai banyak pengguna. Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur yang ada untuk memasang iklan rumah dijual. Misalnya marketplace, grup, halaman, dan akun Facebook pribadi Anda.

Fitur marketplace sangat cocok untuk menyasar pembeli yang lokasinya tak jauh dari tempat tinggal Anda. Ini cukup sesuai untuk jual rumah karena pembeli akan mudah melakukan survey ketika lokasi rumah tak jauh dari tempat mereka. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan grup-grup jual beli di kota Anda ataupun grup khusus untuk jual beli properti. Bila memiliki halaman dengan jumlah pengikut yang banyak, Anda pun dapat memanfaatkannya untuk memasang iklan.

Baca Juga: Kredit Perumahan vs Beli Tunai, Mana yang Lebih Menguntungkan?

3. Youtube

Selain menjadi media mencari hiburan, ternyata Youtube juga dapat dimanfaatkan untuk menjual rumah. Buatlah video menampilkan rumah yang Anda jual sambil menjelaskan bagian-bagiannya. Kemudian unggah ke Youtube. Jangan lupa letakkan kontak Anda pada video atau deskripsi untuk memudahkan calon pembeli menghubungi Anda.

5. Marketplace dan Portal Jual Beli

Marketplace dan portal jual beli dapat dimanfaatkan untuk memasang iklan rumah dijual secara gratis. Biasanya sebelum memasang iklan Anda harus mendaftar sebagai anggota. Selanjutnya masukkan materi iklan yang sudah dibuat. Periksa iklan yang Anda pasang di marketplace secara berkala untuk memastikan iklan masih ditampilkan. Usahakan membuat judul dan deskripsi yang mengandung kata kunci yang biasa dicari pengguna di mesin pencari. Dengan cara ini, iklan Anda lebih mudah ditemukan.

Selain marketplace, Anda dapat memanfaatkan portal atau situs jual beli properti yang menyediakan slot iklan gratis untuk anggota. Portal properti RumahDimana.com misalnya  memiliki kredibilitas dan angka kunjungan yang tinggi. Didukung ribuan database properti dan komunitas properti yang aktif, Informasi properti nya pun terverifikasi dan akurat,  membuat  iklan Anda  menjadi lebih efektif.

Memasang iklan rumah dijual di media-media yang gratis memang menguntungkan di satu sisi. Namun, ada kelemahannya yaitu memerlukan ketekunan dan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan pembeli. Oleh sebab itu, menawarkan rumah dengan media promosi gratisan kurang cocok jika Anda terdesak kebutuhan untuk segera menjualnya.

Join The Discussion

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?