Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman

Inspirasi Jenis-Jenis Design Interior Masa Kini untuk Hunian Anda

Inspirasi Jenis-Jenis Design Interior Masa Kini untuk Hunian Anda

Ingin memiliki rumah dengan bagian dalam yang estetik, Anda memerlukan jasa desainer interior. Dengan kemampuan di bidang design interior untuk merancang desain dan tata letak ruang dalam bangunan, desainer interior mampu mewujudkannya.25

Kegiatan design interior meliputi pengaturan tata letak ruangan, pencahayaan, pemilihan warna dinding, perancangan langit-langit, motif lantai, hingga furnitur. Dengan sentuhan seni seorang ahli, perpaduan semua itu akan membuat bagian dalam rumah nyaman dan indah.

(Simak artikel lainny : Interior Rumah Sederhana tapi Menarik  )

Jenis-Jenis Design Interior

Dalam dunia design interior, terdapat berbagai jenis desain yang terus berkembang seiring perkembangan zaman. Ada banyak jenis desain yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk memperindah bagian dalam hunian Anda, di antaranya:

1. Design Interior Kontemporer

Desain bergaya kontemporer merupakan perpaduan konsep masa kini dan masa depan yang dinamis. Ciri khas dari gaya kontemporer yaitu mampu memberikan nuansa hangat dan sejuk di waktu yang sama. Umumnya, konsep desain kontemporer menggunakan warna netral dengan pernak-pernik sederhana.

2. Design Interior Minimalis

Desain interor minimalis memadukan keindahan dengan kesederhanaan yang menonjolkan konsep mulitifungsi dalam penataan ruangan dan pemilihan furniturnya. Gaya desain ini menekankan pada tata ruang sederhana, area penyimpanan, dan keluasan pandangan di dalam ruangan. Warna-warna yang banyak digunakan dalam konsep ini yaitu warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu.

3. Design Interior Scandinavian

Bagi penyuka nuansa alam dan iklim negara-negara Eropa Utara, desain Scandinavian sangat cocok. Gaya desain ini mengusung kehangatan dan keceriaan di dalam ruangan dengan pemilihan warna-warna terang yang netral seperti krem, putih, dan warna-warna dengan tona yang lebih pucat. Di samping pemilihan warna yang khas, desain ini juga mengambil unsur alam untuk ditempatkan dalam ruangan seperti kayu, batu, dan baja.

(Simak artikel lainnya : Cara Jual Rumah Cepat; Persiapan dan Tipsnya   )

4. Bohemian

Gaya desain Bohemian bisa dikatakan sebagai perpaduan beberapa jenis gaya seperti klasik, rustic, dan vintage karena tidak ada aturan baku yang mengatur gaya ini. Rumah bergaya bohemian biasanya menampilkan warna-warna yang berani pada tirai dan karpet seperti warna merah dan hijau atau perpaduan keduanya.

5. Gaya Interior Industrial

Ciri khas desain interior bergaya industrial yaitu penampilannya yang seperti belum jadi. Elemen-elemen yang digunakan umumnya berkarakter kuat, tahan lama, dan dapat didaur ulang seperti logam, batu, dan kayu. Warna yang digunakan pada gaya desain ini biasanya didominasi oleh hitam dan abu-abu.

6. Vintage

Mengusung suasana klasik, konsep desain interior vintage menggunakan elemen dekorasi antik seperti barang-barang lama dan koleksi benda-benda langka. Kesan antik pun dapat ditonjolkan dari furnitur yang catnya dibiarkan terlihat kusam dan terkelupas. Ciri khas lainnya, konsep vintage menggunakan warna-warna lembut seperti abu-abu muda, kuning muda, dan pink pastel.

Selain keenam konsep design interior di atas, masih banyak jenis lainnya seperti Shabby Chic, Victorian, rustic, retro, dan klasik. Carilah referensi sebanyak-banyaknya sebelum menentukan gaya desain interior untuk hunian Anda.

Join The Discussion

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?