Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman

Interior Rumah Sederhana tapi Menarik

Ide Interior Rumah Sederhana tapi Menarik

 

Mencoba mengatur interior rumah memang gampang-gampang susah, menjadi gampang jika sudah punya konsep pengaturan interior yang matang. Sebaliknya, akan menjadi susah jika tidak ada konsep sejak awal.

Dalam mengatur tata letak interior memang perlu banyak pertimbangan, sebab salah penempatan perabot kecil saja bisa memberi efek signifikan. Lalu, adakah rekomendasi terbaik?

Dalam mengatur interior ruangan ternyata tidak harus melakukan perubahan besar. Mencoba beberapa teknik sederhana ternyata cukup efektif menjadikan ruangan lebih segar dan sedap dipandang. Berikut beberapa ide yang bisa dicoba:

  1. Tambahkan Aksen Alami di Ruang Tamu

Rekomendasi ide interior rumah yang pertama adalah menambahkan aksen alami di ruang tamu. Aksen alami sendiri sumbernya ada banyak, pertama bisa dengan menambahkan tanaman indoor di dalam ruangan. Tidak harus banyak, satu saja tanaman di pot dan letakan di sudut kursi sudah memberi perubahan menarik.

Jika ada anggaran lebih, pertimbangkan ide kedua. Yaitu menambahkan material kayu pada dinding. Bisa menambahkan material kayu asli untuk mempercantik dinding rumah yang disusun rapi dan punya motif kayu alami. Opsional lain menggunakan wallpaper dengan motif kayu alami.

  1. Pertimbangkan Kombinasi Warna Kuning dan Biru

Ide berikutnya adalah mempertimbangkan untuk mengkombinasikan warna kuning dan biru, salah satunya di ruang tamu. Siapa sangka perpaduan warna kontras ini ternyata sangat cantik dan membuat interior ruangan terlihat lebih hidup.

Jika tidak ingin berlebihan, tambahkan saja elemen perabot berukuran kecil dengan kombinasi warna tersebut.

  1. Pertimbangan Interior Bergaya Mid-Century

Beralih ke ruang tidur atau kamar tidur, bisa mempertimbangkan interior rumah bergaya mid-century atau abad pertengahan. Misalnya dengan menambahkan beberapa perabot yang sifatnya vintage. Saat ini banyak produsen perabot yang menyediakan desain minimalis dengan sentuhan vintage. Sehingga tetap ada kesan modern di desain klasik.

  1. Tambahkan Rak Buku

Punya hobi membaca? Pertimbangkan untuk menambahkan rak buku di salah satu ruangan. Bisa di ruang tamu atau mungkin ruang khusus untuk membaca. Rak buku ini akan memberi kesan intelek pada pemilik rumah dan mampu memberi sentuhan estetik.

Mengenai ukuran rak buku bisa disesuaikan dengan kondisi ruang, jika ruangan minim area kosong maka buat saja rak buku yang menempel di dinding.

  1. Buat Dapur dengan Mini Bar

Ide kreatif berikutnya adalah membuat mini bar di area dapur, tidak harus besar bisa hanya menambahkan meja dapur yang disulap menjadi meja bar. Area mini bar sering dijadikan destinasi utama para tamu untuk mengobrol dan bersantai dengan nuansa yang nyaman layaknya di cafe. Maka tidak akan rugi menambahkannya di dapur dengan biaya yang minimalis.

Dengan sedikit perubahan seperti yang dijelaskan di atas, ternyata sebuah ruangan bisa memiliki perubahan gaya yang lebih menarik dan estetik. Jadi, tidak perlu khawatir akan mengeluarkan anggaran besar untuk mengubah interior rumah. Coba saja beberapa ide di atas, dijamin selain mudah diterapkan juga hemat biaya.

Join The Discussion

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?