Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman

Kenali Situs Jual Rumah Terpercaya Sebelum Membeli Rumah!

Kenali  Situs Jual Rumah Terpercaya Sebelum Membeli Rumah!

Rumah tidak hanya menjadi kebutuhan primer manusia, tidak sekedar bentuk bangunan tempat KTP kita beralamat. Rumah adalah juga  tempat kita menapaki memori bersama. Ia jadi titik awal kita membangun keluarga.

Memperoleh rumah yang kita dambakan tentu memerlukan proses, juga tentunya dana yang tidak sedikit, terlebih harga properti semakin tahun bertambah naik. Jika Anda tidak memiliki tanah untuk dibangun sebuah rumah, Anda bisa membeli rumah melalui situs jual rumah.

Banyaknya situs yang menyediakan layanan jasa jual rumah bisa Anda pilih sesuai dengan budget yang tersedia. Tetapi, yang perlu Anda ingat bahwa untuk menemukan rumah yang tepat, maka situs layanan jual rumah haruslah yang terpercaya.

(Baca juga : 5 Kriteria Apartemen Murah Ideal untuk Bujet Terbatas )

Tips Mencari Situs Jual Rumah Terpercaya

Agar Anda tidak tertipu dengan situs yang menyediakan layanan jual rumah, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Nah, sebagai panduannya, berikut ini tips yang bisa Anda coba sebelum membeli rumah agar tidak tertipu.

1.     Pastikan Membeli di Situs Terpercaya

Jika Anda mencari rumah siap huni, carilah dengan menggunakan situs yang menyediakan layanan jual  beli properti . Cara mudah mengetahui situs layanan yang terpercaya adalah situs tidak menggunakan domain gratisan. Hal ini untuk mencegah Anda tertipu, karena biasanya penipu enggan mengeluarkan biaya untuk membeli domain ataupun hosting berbayar. Selain itu, pastikan pula bahwa info kontak dan alamat kantor dari situs tersebut bukanlah alamat fiktif.

2.     Lihat Review

Situs Jual RumahBeragam review situs properti banyak tersebar di situs penelusuran ataupun media sosial. Dengan melihat review situs inilah Anda bisa menilai apakah situs jual rumah tersebut merupakan situs tipu-tipu atau situs yang terpercaya.

Jika Anda kesulitan menemukan ulasan tersebut, Anda bisa mengecek alamat kantor yang tersedia pada situs tersebut. Situs yang terpercaya biasanya akan mencantumkan alamat kantornya. Anda bisa mengecek di Google Maps dan pastikan ulasan yang diberikan memiliki rating yang tinggi.

(Baca juga: Begini Cara Jual Beli Rumah yang Aman)

 

 

 

3.     Chat Costumer Service

Selain alamat kantor, pastikan situs memiliki kontak CS yang bisa dihubungi dengan mudah. Anda bisa menghubungi CS situs tersebut dan pastikan layanan komunikasi yang Anda terima dari pihak resmi situs tersebut.

4.     Lihat Reputasi Developer

Jika Anda membeli rumah yang masih dalam tahap pengerjaan, pastikan developer yang menanganinya merupakan developer yang profesional. Jika developer meminta pembayaran harus lunas di awal (meski harus kredit), sedangkan rumah belum jadi, Anda harus tetap waspada.

5.     Jangan Tergiur Harga Murah

Harga jual rumah yang murah belum tentu menjadi jaminan. Anda perlu menelusuri sertifikat rumah yang dijual. Jika situs penyedia layanan merupakan sebuah marketplace, ada baiknya Anda meminta dipertemukan dengan pemilik rumah untuk melihat kondisi rumah maupun mengetahui sertifikat rumah yang akan dijual.

Beragam portal jual beli rumah memang banyak tersebar di website penelusuran maupun media sosial. Dengan mengetahui situs yang terpercaya, seperti Rumahdimana.com, Anda akan terhindar dari penipuan jual properti murah yang banyak memakan korban. RumahDimana.com dilengkapi fitur peta memikat yang memudahkan navigasi Anda menemukan properti idaman Anda.

 

Join The Discussion

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?