• Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman
author Call Us: +62 858 1119 4219

Compare Listings

Yuk, Intip 5 Keuntungan Menggunakan Jasa Agen Jual Rumah

Yuk, Intip 5 Keuntungan Menggunakan Jasa Agen Jual Rumah

5 Keuntungan Menggunakan Agen Properti

Menjual atau membeli rumah tidak bisa dibilang perkara mudah. Proses ini bisa memakan waktu bermingu – minggu,  berbulan-bulan atau bahkan sampai  bertahun. Banyak kendala yang menyebabkan jual beli rumah menjadi lama. Misalnya, sulit menemukan pembeli, penawaran harga yang kurang pas, atau desain rumah yang tidak cocok. Oleh karena itu Anda yang sedang mengalami masalah ini disarankan menggunakan jasa agen jual rumah.

Menggunakan jasa agen dapat memberikan banyak benefit atau keuntungan. Berikut Keuntungan Menggunakan Agen Properti dalam jual belirumah.

1. Mendapat Harga yang Sesuai

Harga menjadi aspek penting yang mempengaruhi transaksi jual beli rumah. Banyak orang gagal memiliki rumah karena ekspektasi harga yang tidak sesuai. Nah, hal ini tidak akan Anda temukan jika menggunakan jasa agen. Agen properti memberi alternatif penawaran harga rumah yang sesuai dengan data pasar. Lebih besar kemungkinan kita mendapatkan harga properti yang lebih baik jika menggunakan agen. Terlebih lagi kebanyakan pemilik adalah negosiator jual beli yang buruk. Lebih khusus lagi, agen real estate amat diperlukan bagi mereka pembeli rumah pertama, atau membeli rumah bagi keperluan investasi.

Agen properti akan menjual rumah Anda sesuai dengan harga pasaran yang wajar. Jadi potensi overpriced dan underpriced tidak akan Anda rasakan. Rumah akan segera terjual ke tangan orang yang  tepat. Minimal Anda tidak akan dikibuli seperti mendapatkan harga terlalu mahal atau malah terlalu murah.

(Baca juga : 5 Tips Aman Transaksi Online di Situs Jual Beli Rumah )

2. Rumah Lebih Cepat Terjual

Agen jual rumah biasanya punya database calon pembeli yang potensial. Mereka akan menyesuaikan properti rumah dengan karakteristik konsumen yang sesuai. Artinya, bila Anda adalah pihak penjual maka Anda akan cepat bertemu dengan konsumen yang tepat. Sebaliknya calon pembeli pun bisa lebih cepat mendapatkan rumah impiannya.

Apalagi kini sudah banyak agen yang bisa ditemukan di Internet. Selama reputasinya baik dan terpercaya maka tidak ada masalah untuk menggunakan jasa mereka.

3. Praktis dan Efisien

Agen properti menawarkan efisiensi dalam hal penjualan rumah. Kenyamanan dan pencatatan atas hal mendetail menjadi hal kunci dalam hal ini.  Anda tinggal mengirimkan data-data yang dibutuhkan untuk kemudian diproses agen dan diiklankan ke konsumen. Dengan begitu Anda tak perlu repot mengiklankan rumah dijual, atau mengangkat telepon dari calon pembeli yang belum tentu jadi membelinya. Semua rangkaian proses tersebut akan ditangani oleh agen, sementara Anda tinggal terima beres.

Hal ini dimungkinkan dengan harapan bahwa agen real estate memiliki pengatahuan yang mumpuni terkait pasar properti dan konteksnya: kondisi demografi, sejarah lokasi. Agen real estate diharapkan juga lebih memahami seni bernegosiasi.

4. Transaksi Aman Terpantau

Transaksi jual-beli rumah terkadang tidak berjalan mulus. Ada saja kendala seperti kelengkapan dokumen, keaslian dokumen, proses deposit/transaksi, dan lain-lain. Bila Anda kurang berpengalaman maka rawan mengalami penipuan. Di sinilah peran Agen properti jual rumah yang akan menjamin keamanan transaksi.

(Baca juga : 5 Hal Penting yang Wajib Dilakukan Sebelum Transaksi di Situs Jual Rumah Online )

5. Pengurusan Dokumen Tidak Ribet

Benefit terakhir menggunakan jasa agen adalah pengurusan dokumen atau administrasi yang lebih cepat tanpa harus ribet. Mengurus balik nama, pengecekan Hak Guna Bangunan (HGB), atau Sertifikat Hak Milik (SHM) dan lainnya kerap kali merepotkan. Nah, dengan menggunakan jasa agen, maka Anda akan dibantu dalam proses pengurusan dokumen tanpa harus pusing dan ribet.

Demikian keuntungan menggunakan jasa agen jual rumah, semoga bermanfaat!

 

 

 

img

Amar Wildan

Related posts

Seputar Kredit Pemilikan Rumah : Pengertian dan Jenis- jenisnya

Pengertian KPR dan Jenis - Jenisnya Sekarang ini, bukan lagi zamannya kesulitan membangun rumah...

Continue reading

4 Alasan Memilih Kamar Tidur Minimalis

4 Alasan Memilih Kamar Tidur Minimalis Konsep minimalis masih menjadi desain kamar yang populer...

Continue reading

5 Hal Penting yang Wajib Dilakukan Sebelum Transaksi di Situs Jual Rumah Online

5 Hal Penting yang Wajib Dilakukan Sebelum Transaksi di Situs Jual Rumah...

Continue reading

Join The Discussion

Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?