Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman

3 Model Rumah Minimalis , di Lahan Sempit Tetap Geulis

model rumah minimalis

Model Rumah Minimalis yang Bisa Jadi Pilihan : di Lahan Sempit Tetap Geulis

Jika ingin membangun rumah di atas lahan yang tidak terlalu luas, maka desain bangun yang sangat direkomendasikan adalah model rumah minimalis. Sebab, desain semacam ini tidak memerlukan tempat luas, tetapi tampilan rumah tetap elegan. Sebagai cerminan gaya hidup dan filosofi desain, Gaya rumah minimalis ini semakin populer dari tahun ke tahun.

Arsitektur minimalis ialah tentang meraih kebaikan desain melalui kesederhanaan.Simplicity. Kesederhanaan dari sisi bentuk, ruang, material, desain, juga karakteristik warna. Desain minimalis melibatkan juga komposisi dan pasang – pasangan untuk memperoleh kejelasan ruang.

Banyak gaya minimalis dengan gaya lay out yang sederhana, lugas dan efisien. Dengan komposisi ruang berkarakter lapang. Dimana ruang – ruang yang ada tidaklah rumit serta mudah diprediksi.

Penggunaan lapisan eksterior yang bersambungan bisa dengan mudah memberikan daya tarik visual dan artikulasi dengan menampilkan karakteristik fisik  dari material maupun tekstur yang ada. Material yang eye-catching , seperti dinding bata ekspose bisa digunakan untuk memberikan daya tarik visual bagi palet permukaan yang netral , yang muncul kemudian kesan modern.

Terdapat beberapa desain rumah minimalis yang layak untuk dicoba. Tentunya, untuk membangun desain-desain tersebut, Anda harus menyesuaikannya dengan bujet yang ada. Nah, kalau ingin mengetahui lebih lanjut tentang desain rumah tersebut, silakan baca artikel berikut.

(Baca juga : Seputar Kredit Pemilikan Rumah : Pengertian dan Jenis- jenisnya )

1. Trend Rumah Modern

Rumah minimalis adalah rumah yang dibangun di atas lahan yang sempit. Untuk membangun rumah semacam ini, tentunya yang harus diperhatikan adalah efisiensi ruang sekaligus daya guna dari perabotan yang dipakai.

Nah, trend rumah modern merupakan desain yang cocok untuk rumah minimalis. Pasalnya, pada desain ini, ukuran ruang tidak terlalu lebar tetapi tetap cantik dengan pemasangan aksentuasi natural yang dipadu dengan teknik pewarnaan dinding yang menggunakan warna netral.

2. Trend Rumah Kontemporer

Trend rumah kontemporer merupakan desain rumah yang lebih mengedepankan estetika daripada ukuran ruang. Oleh karena itu, di dalam desain ini, penggunaan material lebih bervariasi seperti memadukan antara material besi, kayu, batu alam dan marmer.

Sementara itu, untuk mengakali keterbatasan ukuran ruang, rumah biasanya dibuat dengan sistem lantai. Jadi, perluasan bangunan bukan ke samping atau ke belakang melainkan ke atas. Untuk aksentuasi tambahan, biasanya pemilik rumah juga menambahkan jendela kaca yang berukuran besar.

(Baca juga : 5 Cara Jual Properti Online untuk Pemula yang Terbukti Efektif )

3. Desain Rumah Estetika Teras

Model rumah minimalis seharusnya lebih kental dengan nilai estetika atau keindahan ruang demi menutupi keterbatasan lahan. Paling tidak, penampilan teras rumah harus bisa mendukung keindahan tersebut karena langsung berada di depan rumah.

Oleh sebab itu, desain rumah estetik teras sangat cocok dijadikan sebagai model rumah minimalis dan sempit. Di desain ini, teras harus benar-benar dipermak semenarik mungkin. Baik dari segi penggunaan warna, pemilihan bahan material hingga bentuk interior-nya. Jangan lupa untuk menambahkan aksentuasi naturalisme seperti tanaman dan aneka bunga yang indah.

Dengan adanya model rumah minimalis di atas, seharusnya Anda tidak lagi kebingungan soal desain rumah yang akan dibangun di atas lahan yang sempit. Penampilan rumah akan tetap elegan dan estetik sekalipun dari segi ukuran memiliki keterbatasan. Jadi, persiapkan bujet lalu bangun rumah minimalis impian Anda sekarang juga.

Join The Discussion

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?