Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman

Tips Membuat Rumah Tingkat Minimalis

Tips Membuat Rumah Tingkat Minimalis

Hampir 10 tahun belakangan ini jenis atau model rumah idaman banyak orang adalah rumah model minimalis, model ini sangat begitu populer dikalangan banyak orang.  Bukan hanya sekadar indah dilihat, mewah, ataupun elegan tetapi rumah minimalis juga akan lebih minim lahan dan harga jualnya juga bisa lebih tinggi lagi setiap waktunya apalagi jika jenis rumah tingkat minimalis.

Menginginkan rumah minimalis namun bertingkat agar lebih banyak ruang yang dimiliki memang bisa menjadi sebuah pilihan terbaik untuk Anda yang ingin rumah besar namun minimalis. Memiliki lahan yang sempit bisa menjadi rumah yang besar dengan membangunnya menjadi bertingkat meskipun memiliki model minimalis.

Bila Anda merencanakan membangun sebuah rumah dengan lahan sempit atau seadanya maka Anda bisa membangun rumah tingkat yang minimalis dengan mempertimbangkan beberapa tips berikut ini agar rumah hunian Anda menjadi rumah yang nyaman dan tenang untuk ditempati.

(Simak artikel lainnya : Hal Yang Harus Dipersiapkan oleh  Desainer Interior Rumah )

Tips Rumah Tingkat Minimalis

Dalam membangun sebuah rumah tingkat minimalis maka ada banyak sekali pertimbangan yang harus Anda perhitungkan seperti beberapa tips berikut ini yang jangan sampai untuk Anda lewatkan.

Buat Konsep Dan Gambar Rumah Hingga Ke Dalam

Dalam membuat sebuah rumah tingkat maka Anda jangan memikirkan luar ruangan atau luar rumah saja tetapi Anda harus membuat konsep rumah dari luar hingga ke dalam rumah, baik itu peletakan ruangan ataupun hal lainnya yang juga harus untuk Anda pertimbangkan. Hal ini guna untuk mengetahui berapa luas setiap ruangan dan apakah tidak akan terlihat sempit atau bagaimananya.

Pilihlah Warna Cat Netral

Untuk memberikan kesan minimalis pada sebuah rumah maka Anda harus memberikan cat dengan warna yang netral, jangan menggunakan warna terang sebab tidak akan memperlihatkan keminimalisan sebuah rumah. Bila Anda ingin menambakan warna terang maka Anda bisa menambahkan pada perabotan atau perintilan gantungan pada tembok rumah.

Gunakan Furnitur Simetris

Tips rumah tingkat minimalis selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah gunakan perabotan atau furniture simetris pada ruangan, jangan memilih perabotan yang terlalu besar dan tidak simetris dengan ruangan Anda. pastikan untuk memilih furniture yang pas.

Gunakan Banyak Jendela

Bila Anda ingin menambah kesan mewah pada rumah minimalis Anda maka Anda harus menggunakan banyak jendela untuk rumah Anda, lebih baiknya jika jendela yang full kaca pada lantai dua sehingga rumah Anda terkesan mewah.

Gunakan Warna Lampu Yang Pas

Gunakan pencahayaan seperti lampu yang berwarna pas sesuai dengan warna konsep rumah Anda, misalnya lampu dengan warna yang sedikit warm pad ataman atau di teras rumah Anda. serta warna lampu pada bagian rumah lainnya yang juga memiliki peran penting dalam penampilan minimalis rumah Anda.

Demikianlah informasi mengenai tips membuat rumah tingkat minimalis yang terlihat mewah meskipun hanya berukuran tidak begitu besar.

(Baca Juga : Tips Renovasi Rumah Minimalis Hemat Biaya )

Join The Discussion

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?