Terpercaya. Pasang listing properti Free of Charge alias Gratiss !

Setting Ruang Kantor di Rumah Agar Lebih Nyaman saat WFH

wfh

Setting Ruang Kantor di Rumah Agar Lebih Nyaman saat WFH

Work From Home atau biasa disingkat wfh menjadi semakin populer akhir-akhir ini dan menjadi relevan dalam situasi pandemi global 2 tahun terakhir. Jika Anda baru bekerja dari rumah atau sedang mencari cara untuk meningkatkan pengalaman kerja jarak jauh, menyiapkan ruang kantor di rumah Anda bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi Anda, terutama memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan di luar jam kerja Anda. Pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa tips dan pertimbangan untuk menata ruang kantor di rumah Anda.

Pilih ruangan yang tepat Untuk WFH

Saat memilih ruangan untuk kantor Anda, pertimbangkan faktor-faktor seperti ukuran, privasi, tingkat kebisingan, dan akses ke cahaya alami. Idealnya, kantor Anda harus berada di bagian rumah yang sepi, jauh dari area yang sering dilalui dan gangguan seperti TV. Itu juga harus memiliki ruang yang cukup untuk menampung meja, kursi, penyimpanan, dan peralatan lain yang Anda butuhkan.

Berinvestasi pada furnitur yang nyaman dan fungsional

Meja dan kursi adalah perabot terpenting di kantor Anda, karena Anda akan menghabiskan banyak waktu duduk di kursi Anda. Pilih meja yang cukup besar untuk menampung semua peralatan dan dokumen And. Lalu, belilah kursi berkualitas baik yang memberikan penyangga yang memadai untuk punggung dan lengan Anda.

Baca Juga: Ruang Kecil, Gaya Besar: Ide Desain Apartemen Studio yang Chic

Atur Ruang Anda

Ruang kerja yang berantakan dan tidak teratur dapat menjadi gangguan utama, jadi penting untuk menjaga agar ruang kantor Anda tetap rapi dan teratur. Investasikan dalam beberapa solusi penyimpanan seperti rak buku, lemari arsip, dan pengatur meja untuk membantu Anda menjaga ruang kerja tetap bersih dan rapi.

Siapkan peralatan WFH Anda

Tergantung pada sifat pekerjaan Anda, Anda mungkin perlu membeli beberapa peralatan tambahan seperti printer, pemindai, atau mesin faks. Pastikan Anda memiliki ruang yang cukup untuk barang-barang ini dan mudah diakses saat Anda membutuhkannya.

Pasang pencahayaan yang tepat

Cahaya alami sangat ideal untuk kantor, karena dapat membantu meningkatkan suasana hati dan produktivitas Anda. Namun, Anda mungkin juga membutuhkan pencahayaan tambahan, terutama jika Anda bekerja di malam hari atau di ruangan yang tidak mendapatkan banyak cahaya alami. Investasikan lampu meja berkualitas baik dan pertimbangkan untuk memasang lampu di atas kepala jika perlu.

Hiasi ruang WFH Anda

Terakhir, jadikan kantor Anda ruang yang menyenangkan dan mengundang dengan menambahkan beberapa sentuhan dan dekorasi pribadi. Gantung beberapa karya seni, penghargaan, sertifikat atau foto di dinding. Jangan lupa tambahkan beberapa tanaman untuk sentuhan kehijauan, dan pilih skema warna yang mendukung lingkungan yang tenang dan produktif.

Menyiapkan ruang kantor di rumah Anda bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi Anda saat menjalani wfh, tetapi penting untuk merencanakan dan mengatur ruang Anda dengan benar. Dengan mengikuti tip dan pertimbangan ini, Anda dapat menciptakan ruang kerja yang nyaman dan fungsional yang akan membantu Anda mencapai tujuan dan menjadi lebih sukses dalam pekerjaan Anda.

Join The Discussion

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?