author
Call Us: +628581194219

Ini Keunggulan Perumahan di Bandung

  • Admin oleh Admin
  • 5 tahun lalu
  • Tak Berkategori
  • 0
Perumahan di Bandung

Ini Keunggulan Perumahan di Bandung

Dipandang sebagai kota yang punya karakter dan keunikan. Tak salah jika M.A.W Brouwer mengatakan “bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum”. Bandung sudah jadi salah satu metropolitan favorit, roda ekonomi di Bandung pun terus mengeliat.

Saat ada banyak sekali perumahan yang ada di Bandung. Untuk mendapatkan perumahan di Bandung yang tepat Anda perlu memperbanyak referensi dan melakukan survei. Jangan hanya karena harga yang diberikan murah Anda langsung memutuskan untuk membelinya.  Pertimbangkanlah berbagai macam hal penting seperti lokasi, kondisi lahan, fasilitas maupun hal lainnya. Namun secara umum, ada banyak keunggulan membeli perumahan di wilayah Bandung. Berikut penjelasannya.

6 Keunggulan Beli Perumahan di Bandung

Ada 6 keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika beli perumahan di Bandung. Apa saja itu? Berikut uraiannya…

·        Akses ke Bandung Semakin Cepat

Sekarang ini akses ke Bandung semakin cepat. Anda bisa memilih menggunakan transportasi jenis bus, kendaraan pribadi, pesawat terbang maupun kereta api. Salah satu faktor utama mengapa banyak orang yang memilih Bandung untuk beli rumah yaitu adanya infrastruktur tol yang menghubungkan antara Jakarta dan Bandung.

(Baca juga : Situs Jual Beli Rumah: Di Tengah Arus Informasi yang Menderas)

·        Lebih Asri dan Nyaman

Kota Bandung yang seperti mangkok, dikelilingi perbukitan. Iklim yang sejuk dan banyak yang bilang panas baru menghampiri Bandung sekitar pukul 11. Masih ada banyak wilayah di Bandung yang sangat asri serta nyaman. Wilayah yang asri tidak hanya di daerah Lembang atau Dago saja, namun wilayah kotanya juga masih cukup asri. Contoh lainnya adalah di daerah Jalan Asia Afrika, Jalan Braga serta Jalan Martadinata. Bandung juga memiliki banyak taman sebagai tempat bersantai yang menarik.

·        Banyak Tujuan Wisata Beserta Tempat Nongkrong

Keunggulan lainnya adalah banyaknya tujuan wisata beserta tempat nongkrong yang ada di Bandung. Jadi Anda bisa memanfaatkan situasi ini untuk membuka bisnis kafe atau penginapan. Sehingga rumahnya bisa menghasilkan uang. Kuliner khas  Bandung juga terkenal enak, dan nyaman di kantong.

·        Biaya Hidup Lebih Ringan Dibandingkan di Kota Jakarta

Biaya hidup di Bandung lebih ringan dibandingkan di kota Jakarta. Hal ini bisa dilihat dari besar UMK nya. Jadi, besar UMK bisa menjadi salah satu acuan bahwa biaya hidup di wilayah Bandung lebih ringan jika dibandingkan dengan di wilayah Jakarta. Harga kebutuhan pokok bisa mencapai 10 hingga 20 persen lebih murah. Asalkan gaya hidup yang Anda terapkan tidak tinggi.

(Baca juga: Kebijakan Perumahan : Haluan Baru Menjawab Tantangan)

·        Harga Lebih Terjangkau Dibandingkan di Kota Jakarta

Untuk sekarang ini, tarif harga rumah maupun properti jenis lainnya misalnya seperti apartemen di wilayah Bandung diakui memang lebih terjangkau dibandingkan di Jakarta. Terutama di area Bandung Selatan yang belum terlalu banyak dijamah perkembangan properti seperti halnya di sisi Utara, yang memiliki banyak batasan di sisi tataruang (KDB dan isu konservasi alam)

·        Dekat dengan Pusat Pendidikan

Kota Bandung terkenal dengan berbagai macam kampusnya, baik negeri maupun swasta, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Telkom University, Universitas Padjajaran (Unpad), Unpar  dan masih banyak yang lainnya. Anda bisa melakukan investasi rumah di dekat kampus-kampus tersebut dan targetnya adalah para mahasiswa dengan segala karakter khasnya. Ini bisa jadi peluang penghasilan tambahan bagi Anda.

Itulah uraian singkat mengenai keunggulan ketika beli perumahan di Bandung. Berbagai macam fasilitas dan keunggulan setiap perumahan tentunya untuk menambah kenyamanan Anda.

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan