Compare Listings

Pasar Property Indonesia Masih Lesu, Saatnya Punya Strategi Baru

Pasar Property Indonesia Masih Lesu, Saatnya Punya Strategi Baru

Pasar Property Indonesia Masih Lesu, Saatnya Punya Strategi Baru

Awan ketidakpastian masih menggelayut, kelesuan pasar property  Indonesia seperti nya masih akan berlanjut di tahun ini.  Meski peringkat investasi atau ‘investment grade’ sudah membaik, namun  nyatanya belum mampu mengerek naik kondisi properti, seperti yang diharapkan sebelumnya. Para pemain besar properti  juga belum ajeg menemukan solusi bagi perbaikan iklim property Indonesia.  Data menurunnya  penjualan banyak developer juga mengkonfirmasi hal ini, sebagaimana temuan Lembaga riset properti, Colliers.

Saat pintu yang sebelumnya terbuka mulai merapat, kita yakin bahwa pintu lain sedang membuka. Di saat pasar properti high-end masih kurang cerah , sejatinya justru  inilah saat yang paling tepat untuk merubah strategi, berpikir ulang tentang apa yang  mesti dilakukan. Menggeser ke perspektif yang baru.   Saat nya kita menjadi lebih adaptif. It’s survival of the fittest, of the smartest.  Fokus berpikir bagaimana mendorong peluang  yang baru.

(Baca juga : Properti Indonesia : Bergandeng Erat Raih Manfaat. Berkolaborasi  untuk Aksi. )

Satu yang bisa jadi harapan  untuk menggenjot kembali pasar property  Indonesia:  mengalihkan fokus ke  segmen pasar properti menengah –bawah.  Ini adalah segmen dimana daya beli masyarakat kebanyakan masih bisa diberi stimulus. Kelompok sasaran dimana potensi  konsumsinya  akan  barang properti masih bisa direalisasikan lebih jauh lagi.

Dus, sebagai konsekuensinya cara bayar nya juga mesti dipermudah.  Skema cicilan rumah perlu  di-review lagi untuk mengakomodasi dinamika ekonomi dan pola pendapatan  mereka.  Agar bisa  lebih tepat sasaran sekaligus produktif. Kemudahan cara bayar perlu didorong lagi, agar lebih mudah diakses dan  menjangkau kalangan masyarakat yang lebih luas, termasuk mencakup kelompok masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap, serta para pelaku sektor informal.

( Baca juga : Rumah Untuk Generasi Millennial. Alternatif  Solusi )

Oleh sebab itu kami di RumahDimana.com  konsisten fokus di property Indonesia  harga dibawah 2M. RumahDimana.com ikut mendorong transaksi properti di segmen ini, agar bisa  lebih bergairah. Dan berkontribusi memperkuat pondasi pasar properti yang fokus pada menengah-bawah. Underpinning  the bottom of the pyramid.

RumahDimana.com didukung teknologi WebGIS dengan fitur diantaranya  Google Map dan street view, memberikan solusi praktis. Sebuah platform terintegrasi, perangkat yang bisa membantu menguatkan daya transaksi property Indonesia

Silakan  bergabung bersama kami di RumahDimana.com. Tersedia untuk  fitur yang lebih powerful, dalam berinteraksi dengan pasar properti anda.

 

 

img

Admin

Related posts

Cara Mudah, Beli dan Jual Rumah Murah di Rumahdimana.com

Cara Mudah, Beli dan Jual Rumah Murah di Rumahdimana.com Laju perkembangan bisnis properti saat...

Continue reading
Admin
by Admin

Perumahan Rakyat : Menghidupkan Kembali Mimpi Lama

Perumahan Rakyat :  Menghidupkan Kembali Mimpi Lama Bayangkan 3 miliar orang yang hidup hanya...

Continue reading
Admin
by Admin

Rembukan di Seedstars Asia Summit : Bangkok, 28-30 November 2018

Rembukan di Seedstars Asia Summit : Bangkok, 28-30 November 2018 RumahDimana.com mendapatkan...

Continue reading
Admin
by Admin

Hai. Kami juga ingin mendengar tanggapan atau komentar Anda

%d blogger menyukai ini: