Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman

Kriteria Jasa Renovasi Rumah yang Ideal Untuk Pengerjaan Proyek Anda

jasa renovasi rumah

Kriteria Jasa Renovasi Rumah yang Ideal Untuk Pengerjaan Proyek Anda

Ketika ingin merenovasi rumah, bukan saja anggaran yang harus dipikirkan melainkan juga siapa yang akan mengerjakannya. Memilih jasa renovasi rumah yang tepat tentunya sangat mempengaruhi keberhasilan pengerjaan dan penggunaan bujet. Agar terhindar dari jasa renovasi yang tidak bertanggungjawab, ketahui kriteria jasa renovasi yang ideal di bawah ini.

1. Direkomendasikan Pelanggan Lama

Reputasi jasa renovasi rumah bisa diketahui dari rekomendasi orang-orang yang pernah menggunakan jasa tersebut. Oleh sebab itu, mintalah rekomendasi dari teman, saudara, atau tetangga yang pernah menggunakan jasa renovasi. Dapatkan lebih dari satu rekomendasi sebagai alternatif sekiranya jasa pertama tidak dapat mengerjakannya.

2. Memiliki Jejak Digital yang Baik

jasa renovasi rumah
credit:craiyon.com

Selain melalui rekomendasi langsung, Anda juga dapat meriset jasa renovasi secara online. Jasa profesional biasanya memiliki website atau media sosial untuk memberikan informasi kepada calon pengguna.

Anda juga dapat mengetikkan nama jasa di mesin pencari untuk mendapatkan informasi dari internet yang lebih lengkap. Pastikan jasa tersebut mempunyai reputasi yang baik dilihat dari testimoni dan ulasan pelanggan lain.

(Baca juga : 6 Tips Jitu Memiliki Rumah Impian Sebelum Usia 30 Tahun)

4. Menyediakan Layanan Survei Langsung

Setelah mendapatkan kandidat jasa renovasi rumah yang Anda inginkan, mintalah survei langsung ke rumah. Kebanyakan jasa renovasi menyediakan survei gratis. Kecuali jika lokasinya jauh, mereka mungkin mengenakan biaya untuk mengganti transportasi.

5.  Sudah Mempunyai Kantor

Pilihlah jasa renovasi yang memiliki kantor tetap. Hal ini untuk mempermudah jika Anda menginginkan komunikasi tatap muka di kantor. Selain itu, adanya kantor juga dapat membuktikan legalitas dan profesionalitas suatu perusahaan konstruksi. Utamakan kantor yang berlokasi dekat dengan tempat tinggal atau rumah yang akan direnovasi agar mempermudah mereka melakukan survei.

6. Menyediakan Kontak yang Mudah Dihubungi

Jasa renovasi rumah yang profesional seharusnya memiliki staf khusus yang bertugas melayani pelanggan. Mereka juga mempunyai saluran komunikasi yang beragam seperti telepon, WhatsApp, e-mail, hingga media sosial. Pastikan mereka dapat dihubungi dan cepat merespon ketika Anda bertanya atau meminta informasi tentang layanan perusahaan.

(Baca juga : Beli Rumah atau Bangun Rumah Sendiri? Ini yang Harus Anda Pertimbangkan)

7. Memiliki Portofolio Proyek : Jasa Renovasi Rumah

Perusahaan jasa renovasi rumah yang profesional seharusnya mempunyai dokumentasi proyek-proyek yang telah dikerjakan. Kemudian mereka mengarsipkan dalam website resmi dan media sosial perusahaan agar mudah diakses oleh publik. Pilihlah jasa yang mempunyai beragam portofolio, terutama yang terkait dengan renovasi yang ingin Anda buat.

8. Menawarkan Biaya yang Sesuai Pekerjaan

jasa renovasi rumah
credit:craiyon.com

Renovasi rumah tak lepas dari anggaran yang Anda miliki. Oleh sebab itu, cari jasa renovasi yang menawarkan harga sesuai kantong Anda. Biasanya biaya tersebut dipengaruhi oleh jenis dan skala pekerjaan yang dikerjakan, harga material, dan tenaga tukang yang dibutuhkan serta lama pengerjaannya. Jadi, sebelum memilih jasa renovasi Anda dapat membandingkan beberapa jasa sehingga bisa memilih yang paling sesuai.

(Baca juga : Kenali Situs Jual Rumah Terpercaya Sebelum Membeli Rumah! )

Nah, itulah kriteria jasa renovasi rumah yang ideal. Jika menginginkan yang terbaik tentunya Anda harus lebih teliti dalam memilih dan siap memberikan pengorbanan lebih untuk mendapatkannya.

 

Join The Discussion

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?