Terpercaya. Temukan properti impian di lokasi idaman

Tips Jual Beli Rumah di Media Sosial Cepat Laku dan Aman

jual beli rumah

Tips Jual Beli Rumah di Media Sosial Cepat Laku dan Aman

Media sosial saat ini telah menjelma menjadi platform multifungsi. Kehadirannya tak hanya menjadi ajang bertemu dengan teman lama atau mencari teman baru saja melainkan sudah merambah ke bidang bisnis. Tak terkecuali dengan jual beli rumah. Banyak yang sudah memanfaatkan media sosial sebagai tempat menjual dan membeli properti. Namun, ada beberapa cara yang harus dilakukan agar proses jual beli di media sosial tetap aman dan menguntungkan. Berikut tipsnya.

1. Gunakan Agen Real Estate

Agen real estate tak ketinggalan memanfaatkan media sosial seperti Facebook untuk melakukan jual beli. Carilah agen real estate yang aktif menggunakan media sosial mereka dan memiliki reputasi yang bagus. Pastikan mereka juga mempunyai hubungan baik dengan klien serta aktif berinteraksi dengan pengikut di media sosial. Agen yang memenuhi kriteria tersebut cocok Anda gunakan untuk membantu melakukan jual beli rumah di media sosial.

2. Manfaatkan Profil Media Sosial

jual beli rumah
credit: craiyon.com

Agen properti yang sukses , selalu berupaya membangun brand. Dan salah satu manfaat utama dari media sosial adalah persis untuk itu. Media sosial bagi pelaku pasar properti tidak saja menguatkan  brand Anda, namun juga tentang bagaimana membangun jejaring (network) secara lebih mudah.

Jika berniat menggunakan media sosial untuk promosi dan kegiatan jual beli, pastikan Anda memaksimalkan profil. Gunakan gambar yang terlihat profesional, tuliskan tentang atau bio dengan lengkap tetapi singkat. Selain itu, rajinlah mengikuti perkembangan platform media sosial agar semakin maksimal untuk kegiatan promosi.

Ada banyak pilihan platform media sosial yang bisa Anda gunakan untuk mengerek naik brand Anda. Tentukan mana yang cocok sesuai dengan karakter bisnis dan usaha Anda. Perlu dipahami juga lansekap media sosial telah banyak berubah dalam bebarapa tahun terakhir ini.

(Baca juga : 5 Cara Jual Properti Online untuk Pemula yang Terbukti Efektif )

 

3. Buatlah Konten dengan Visual yang Menarik

Dengan media sosial , agen real estate bisa share info tentang pasar untuk bisa terus terhubung  dengan pelanggan, baik yang lama dan baru.  Namun kita tidak bisa mengambil manfaat dari media sosial  sebagai sebuah productivity tools, jika kita tidak bisa membuat content hebat yang membuat orang tertarik.

Konten berupa gambar, foto, dan video lebih disukai dibandingkan konten teks yang panjang. Apalagi untuk jual beli rumah, umumnya calon pembeli ingin melihat keadaan bagian dalam dan luar rumah secara nyata. Oleh sebab itu, pasang foto dan video asli dari rumah yang Anda jual, bukan dari sumber lain agar tingkat kepercayaan orang yang melihatnya lebih tinggi. Gunakan juga foto dan video rumah berkualitas tinggi untuk rumah yang mau dijual.

Untuk deskripsi, masukkan informasi penting saja seperti alamat, akses jalan, tipe rumah, dan kondisi rumah saat ini. Jangan lupa, tampilkan foto tampak depan, halaman rumah, dan jalan menuju rumah tersebut.

(Baca juga : 7 Pertimbangan Penting Sebelum Anda Bangun Rumah  )

4. Berikan Informasi Lengkap

Berikan informasi yang lengkap pada setiap postingan Anda mulai dari luas rumah, fasilitas, harga, foto, dan kontak yang dapat dihubungi. Hindari hanya memberikan tautan dan keterangan singkat pada konten Anda. Sebab, umumnya orang malas membuka tautan dan mencari informasi sendiri.

5. Gunakan Iklan Berbayar

Iklan berbayar di media sosial seperti FB Ads dan Instagram Ads memberikan keuntungan jika Anda menggunakannya dengan tepat. Dengan membayar untuk konten atau iklan Anda, media sosial akan memberikan prioritas postingan tersebut dilihat oleh sasaran yang tepat. Namun, sebelum memutuskan beriklan menggunakan sosial media, Anda harus paham target audiens dari setiap iklan yang dibuat, juga paham cara mengatur bujet untuk iklan agar tidak boncos.

6. Menggunakan Fitur Berjualan

jual beli rumah
credit:craiyon.com

Fitur berjualan seperti Facebook Marketplace dan IG Shop dapat membantu calon pembeli menemukan properti yang Anda jual. Cantumkan informasi lengkap termasuk lokasi dan kontak Anda agar mudah dihubungi oleh calon pembeli.

 

Selain keenam cara tersebut, Anda juga dapat memanfaatkan grup jual beli rumah di media sosial. Anggota grup tersebut tentunya orang-orang yang memiliki ketertarikan pada properti sehingga mereka dapat menjadi target bisnis jual beli properti Anda.

(Baca juga : Tips Jual Beli Rumah di Media Sosial Cepat Laku dan Aman)

Join The Discussion

Compare listings

Compare
Mulai chat
1
Hai, Bisa kami bantu?
Hai, bisa kami bantu ?