Compare Listings

Cari Kontrakan Murah hanya di Rumahdimana.com

Cari Kontrakan Murah hanya di Rumahdimana.com

Cari Kontrakan Murah hanya di Rumahdimana.com

Punya hunian sendiri sepertinya adalah impian semua orang. Hanya saja, harga properti rumah yang terus beranjak naik, menjadi kendala bagi banyak orang untuk bisa segera memiliki rumah idaman.

Pasar properti, seperti halnya pasar bisnis yang lain, juga selalu mengalami kondisi naik turun. Ada masa puncak (booming) , mengikuti pula masa-masa suram (glooming), sebagaimana siklus kehidupan, yang mana adalah normal.

Di saat kondisi pasar properti menurun, ditandai dengan suku bunga bank yang relatif tinggi demi menekan inflasi. Saat ini (November 2018) sudah mencapai menjadi 6 persen. Jika diakumulasi, tercatat BI telah menaikkan suku bunga sebanyak enam kali sebesar 175 bps hingga November 2018.

Kebijakan uang ketat melengkapi  situasi ekonomi yang menantang dan sulit. Yang demikian sebenarnya menguntungkan pembeli atau penyewa properti, karena berarti lebih banyak pilihan. Di sisi lain produk properti jadi lebih murah. Ini lah apa yang dikenal sebagai buyer’s market.

Tough times don’t last. Tough people do” – Gregory Peck. Kondisi properti yang semakin menantang, banyak yang menyakini peluang-peluang baru pun bermunculan.

Nah, sebagai responsnya, pasar sewa properti pun ikut terkerek.  Karena itulah, mengontrak rumah menjadi  salah satu alternative yang menarik.

Tips Mendapatkan Kontrakan Ideal

Meski demikian, jangan asal mencari kontrakan murah, pertimbangkan juga beberapa hal penting seperti berikut!

  1. Lokasi

Semakin strategis lokasi suatu kontrakan, maka harganya biasanya juga akan semakin mahal. Lokasi, lokasi, lokasi. Begitu adagiumnya, mencerminkan pentingnya aspek lokasi.

Kalaupun tidak bisa mendapatkan kontrakan di tengah kota yang strategis, setidaknya cari yang lokasinya dekat dengan akses jalan raya, juga transportasi umum. KRL, busway misalnya. Selain tentu saja kemudahan akses, biaya transportasi pun bisa diirit.  Meskipun terletak agak ke tepi kota, rumah yang dekat dengan jalan raya dan dilewati banyak kendaraan umum akan mempermudah Anda jika sewaktu-waktu harus bepergian.

Kontrakan murah biasanya banyak ditemukan di daerah pinggiran kota. Meski tidak berada di pusat kota, Anda bisa mendapatkan kontrakan yang nyaman jika jeli saat memilih.

(Baca juga : Tanah Dijual. Melampaui Komoditi Ekonomi)

  1. Fasilitas

Membeli properti bukan saja tentang membeli rumah (home), tapi juga membeli gaya hidup. Cermati fasilitas apa yang ada, sarana sosial apa yang ditawarkan. Beberapa kontrakan rumah terkadang juga sudah siap disewa beserta dengan perabotannya. Tapi, kontrakan lengkap seperti ini biasanya akan cukup mahal. Jika Anda menginginkan kontrakan murah, maka jangan berharap mendapatkan rumah dengan kondisi lengkap dengan perabotannya.

Kalaupun tanpa perabotan, setidaknya pastikan dulu fasilitas seperti listrik dan air dapat digunakan tanpa cela. Tanyakan juga apakah ada petugas sampah yang akan mengurus sampah rumah tangga, dan jika ada bagaimana iurannya. Tanya juga yang sudah lama mendiami, apakah pernah banjir di daerah tersebut.

  1. Kondisi rumah

Yang tidak kalah penting adalah memastikan bahwa rumah kontrakan tersebut tampak kokoh dan kuat. Jadi Anda tidak perlu memusingkan soal renovasi atau perbaikan rumah, yang tentu saja memakan biaya tak sedikit, waktu dan tenaga. Kontrakan murah tidak selalu berarti rumah tersebut dalam kondisi yang buruk.

Jika dana yang Anda miliki terbatas, kemungkinan Anda akan mendapatkan rumah kontrakan yang tidak terlalu besar. Namun jika Anda hanya akan menempati rumah itu sendiri atau hanya untuk keluarga kecil, seharusnya rumah yang tidak terlalu besar tidak menjadi masalah. Yang penting, pastikan rumah tersebut kokoh, fungsional secara bentuk serta paling tidak memikirkan aspek estetis.

  1. Mencari di tempat yang tepat

Mencari rumah bukan melulu tentang bangunan fisik. Mau tak mau kita juga belajar tentang orang (warga) nya, tentang isu – isu masyarakat sekitar , termasuk dampak dari kebijakan pemerintah. Tak mudah memang.

Mencari rumah dengan mengandalkan berkeliling sendiri akan memakan banyak waktu dan tenaga. Apalagi jika Anda masih harus disibukkan dengan pekerjaan setiap harinya. Oleh karena itu, manfaatkan situs yang menyediakan informasi tentang rumah yang disewakan atau diperjual belikan seperti Rumahdimana.com.

Marketplace Mencari Kontrakan Yang Mudah

Service to others is the rent you pay for your room here on earth“.  – Muhammad Ali .

Kami di rumahdimana.com percaya dengan nilai tambah dari sistem yang dapat memberi manfaat. Pelayanan yang mempermudah urusan orang, dalam hal ini : menemukan properti idaman.

Dengan menggunakan situs rumahdimana.com, kamu bisa mencari lokasi kontrakan murah di kota manapun Anda berada. Sistem pencariannya juga praktis, karena Anda bisa memasukkan data seperti lokasi, kota, tipe rumah yang diinginkan, jumlah kamar tidur, hingga luas tanah.

Setelah data tersebut dimasukkan, sistem pencari di situs tersebut akan mencarikan rumah sesuai dengan kriteria yang Anda kehendaki.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat mencari kontrakan murah. Dengan memperhatikan poin-poin yang tepat, rumah kontrakan yang nyaman juga bisa Anda dapatkan.

img

Admin

Related posts

Cara Mudah, Beli dan Jual Rumah Murah di Rumahdimana.com

Cara Mudah, Beli dan Jual Rumah Murah di Rumahdimana.com Laju perkembangan bisnis properti saat...

Continue reading
Admin
by Admin

Perumahan Rakyat : Menghidupkan Kembali Mimpi Lama

Perumahan Rakyat :  Menghidupkan Kembali Mimpi Lama Bayangkan 3 miliar orang yang hidup hanya...

Continue reading
Admin
by Admin

Cari Kontrakan Jogja Murah Hanya di Rumahdimana.com

Cari Kontrakan Jogja Murah Hanya di Rumahdimana.com Kota Jogja selalu memiliki pesonanya sendiri,...

Continue reading
Admin
by Admin

Hai. Kami juga ingin mendengar tanggapan atau komentar Anda

%d blogger menyukai ini: