Compare Listings

Cari Rumah Murah? Ikuti 5 Trik Jitu Berikut Ini

Cari Rumah Murah? Ikuti 5 Trik Jitu Berikut Ini

Cari Rumah Murah? Ikuti 5 Trik Jitu Berikut Ini

Apakah Anda keluarga baru yang ingin mendapatkan hunian terjangkau? Atau keluarga lama yang memang sedang mewujudkan impian memiliki hunian yang layak. Tidak salah jika Anda bisa menerapkan trik cari rumah murah yang kali ini akan kami bahas. Sebab memang kebutuhan primer satu ini sangat berkaitan dengan ketersediaan bujet dan kondisi keuangan. Trik yang jitu diperlukan karena data menunujukkan dalam kurun waktu 10 tahun (1999 – 2009),  harga rumah RS/RSS naik sebesar 1500% (Sasono, 2012).

Jadi jika murah adalah poin utama yang Anda tekankan, cek 5 langkah jitu berikut ini untuk mewujudkan impian Anda dan keluarga.

1.     Cari yang Pemiliknya Butuh Uang Cepat

Pemilik rumah butuh uang cepat adalah kunci keberuntungan mendapatkan rumah dengan harga di bawah pasaran. Bahkan Anda masih mendapat nilai kebaikan karena menolong mereka. Tapi bukan berarti Anda lalu seenaknya menawar harga. Yang pasti, dari banyak fakta yang terjadi, pemilik rumah yang butuh uang cepat akan memasang harga yang jauh lebih murah ketimbang harga normalnya.

2.     Cek Website Marketplace Properti

Website lelang biasanya juga memasarkan rumah-rumah yang dijual agak murah oleh pemiliknya. Sebagian lagi adalah rumah hasil sitaan akibat kredit macet. Salah satu yang terpercaya adalah situs RumahDimana.com yang merupakan marketplace jual beli properti. Di website ini rumah dari berbagai daerah ditawarkan dengan harga bervariasi.

3.     Dapatkan Promo Perumahan Baru

Developer perumahan biasanya mempromosikan calon perumahan yang akan dikembangkannya. Saat itu mereka sudah membuat rancang bangun dan desain tata letak lokasi. Biasanya harganya jauh lebih murah daripada Anda beli saat rumah sudah dibangun. Selain itu Anda juga bisa menjadikanya sebagai investasi properti. Apalagi, tinggal di perumahan, khususnya bagi yang punya bisnis di perkotaan, lebih nyaman daripada jenis hunian lain.

4.     Ikuti Kabar Terbaru Dari Media Properti

Perkembangan berita terbaru terkait promo harga rumah, lelang, dan pengembangan perumahan penting Anda ikuti. Saat ini media sosial banyak memberikan kemudian dalam memberikan kabar kekinian, termasuk berita spesifik tentang promo produk properti. Berbagai akun media sosial yang memfokuskan pada berita properti perlu Anda follow dan amati perkembangannya. Sembari menyiapkan dana yang pas, Anda bisa mengincar kira-kira mana hunian yang cocok dengan Anda dan keluarga. Dalam hal ini momentum amat penting. Time is of the essence

5.     Mencari Informasi Program Rumah Murah di Bank

Bank merupakan lembaga intermediasi keuangan yang amat lekat dengan aktivitas pembiayaan properti, karenanya bisa dijadikan sumber informasi tentang keberadaan dan update rumah berharga miring. Kendalanya dalam hal ini, kita mesti menanyakan ke orang bank yang tepat, dus perlu melakukan sedikit riset.  Karena secara umum bank tidak bisa dengan mudah memberikan informasi rumah yang sedang proses lelang. Kita yang harus proaktif memburu informasi ini.

 

6.     Kunjungi Pameran Properti

Trik jitu cari rumah murah selanjutnya adalah dengan menghadiri pameran-pameran properti. Di sini para developer properti biasanya memasarkan calon komplek hunian baru yang akan mereka kembangkan. Masing-masing bersaing dengan fasilitas, fitur, keunggulan, hingga soal harga. Produk properti dengan karakter yang mirip-mirip, bersaing bersebelahan meja. Di sinilah Anda bisa mencari harga dan menggaet diskon sebaik-baiknya. Produk properti yang dijualpun bisa amat beragam, mulai dari oleh pengembang besar, sampai pengembang menengah-kecil,  bahkan hasil konstruksi orang per orang. . Karena itu jangan ketinggalan informasi pameran properti sembari Anda menyiapkan dana sebaik mungkin.

(Baca juga: Rumah Dijual di Bekasi, Begitu Tebaran Spanduk:Bekasi yang Berprospek)

Sekarang Anda sudah tahu trik jitu cari rumah murah, bukan? Trik di atas dapat Anda terapkan untuk mencari rumah sebagai hunian keluarga maupun sebagai aset investasi properti. Untuk investasi properti melalui pengembang, pastikan hanya dengan developer properti terpercaya dan berpengalaman Anda menjatuhkan pilihan.

img

Admin

Related posts

Bisnis Properti: Investasi Tanah atau Rumah, Mana Paling Menguntungkan?

Bisnis Properti: Investasi Tanah atau Rumah, Mana Paling Menguntungkan? Sudah sejak lama properti...

Continue reading

Agar Rumah Kita Nyaman Ditinggali, Perhatikan 4 Hal Berikut Ini

Agar Rumah Kita Nyaman Ditinggali, Perhatikan 4 Hal Berikut Ini “Home isn’t a a place. It’s...

Continue reading

Hunian di Tengah Kota, Rumah KPR Janjikan Alternatif Terbaik

Hunian di Tengah Kota, Rumah KPR Janjikan Alternatif Terbaik Selain sebagai kebutuhan primer,...

Continue reading

Hai. Kami juga ingin mendengar tanggapan atau komentar Anda

%d blogger menyukai ini: