author
Call Us: +628581194219

Rumah Surabaya Ramai Diincar Para Pencari Properti

  • Admin oleh Admin
  • 4 tahun lalu
  • Tak Berkategori
  • 0

Rumah Surabaya Ramai Diincar Para Pencari Properti

Secara nasional kebutuhan rumah baru mencapai 800.000 unit tiap tahunnya. Angka yang tidak kecil. Ibaratnya, selama ada perkawinan, bisnis properti tak pernah mati. Sebab, pasangan suami istri yang baru menikah, menemukan rumah idaman -termasuk dengan cara mencicil- akan menjadi prioritas utama mereka.

Kata kunci rumah surabaya sangat sering masuk dalam daftar pencarian di banyak situs jual beli properti. Sebagai kota kedua terbesar di Indonesia, didukung  pertumbuhan ekonomi di 2018 mencapai 7% pertahun, lebih tinggi dari rata – rata pertumbuhan ekonomi Jawa Timur dan  nasional. Ini juga lebih tinggi dari pertumbuhan ekonominya di  2015, yang sebesar 5,8%, Surabaya memang sering diincar oleh banyak orang sebagai pilihan tempat bekerja, berbisnis, hingga melanjutkan pendidikan. Selain itu, Surabaya juga menjadi pintu masuk bagi ekonomi dan perdagangan di kawasan Indonesia Timur. Disokong juga  dengan buying power yang menguat, tidak mengherankan jika tingkat permintaan properti ikut laris manis di Kota Pahlawan ini. Namun lebih dari itu, tantangannya tidak saja pada  mendorong sisi demand,  tetapi juga bagaimana membangun ekosistem perumahan untuk menciptakan  sisi  supply yang langgeng dan lebih inklusif

(Baca juga : Seputar Kredit Pemilikan Rumah : Pengertian dan Jenis- jenisnya )

Peluang Beli Rumah di Surabaya

Perkembangan infrastruktur di Surabaya berjalan sangat pesat sehingga berdampak positif bagi sektor properti. Fokus pembangunan perumahan yang tadinya hanya di bagian tengah, selatan, dan timur, kini mulai bergerak ke bagian barat. Proyek Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) yang sedang digarap dan dijadwalkan selesai pada 2020 akan semakin membuka akses menuju ke bagian Barat Surabaya. Pemerintah Kota Surabaya juga sedang menyelesaikan proyek box culvert Banyu Urip dan proyek Middle East Ring Road (MERR).

Keberhasilan proyek-proyek infrastruktur ini akan membuka kemudahan akses dari berbagai wilayah di Surabaya dan sekitarnya sehingga membuka terwujudnya peluang bisnis baru. Pemerintah Kota Surabaya juga menambah berbagai pilihan sarana transportasi publik. Termasuk rencana pengerjaan Angkutan Massal Cepat (AMC) berupa trem dan monorel. Terbukanya akses jalan dan tersedianya sarana transportasi yang memadai jelas memberikan kemudahan bagi Anda yang memiliki hunian di Surabaya.

Lokasi Favorit Pencarian Rumah 

Dihimpun dari berbagai sumber, ada beberapa lokasi yang selalu diminati para pencari rumah di Surabaya. Mulai dari wilayah Wiyung, Kenjeran, Benowo, Gunung Anyar, Rungkut, Bukit Darmo, Perak, Genteng, Pakuwon, hingga Jambangan. Di lokasi tersebut biasanya tersedia banyak pilihan tipe rumah sederhana dan mewah. Kisaran harga yang dilepas ke pasaran mulai dari ratusan juta hingga mencapai milyaran rupiah. Sebagai gambaran, di wilayah Rungkut, rata-rata harga rumah sudah mencapai Rp 10,62 juta per meter persegi. Sementara di wilayah Kenjeran mencapai Rp 11,14 juta per meter persegi.

Lokasi dan kondisi rumah surabaya yang Anda incar bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Contohnya, di Surabaya Barat menawarkan pilihan perumahan yang dilengkapi dengan fasilitas bisnis, hiburan, tempat perbelanjaan, dan konsep pengembangan yang baik. Sementara di wilayah Rungkut, walaupun dekat dengan kawasan industri, rumah di wilayah ini masih cukup nyaman untuk ditinggali. Aksesnya pun bagus dan dekat ke Bandara Juanda.

(Baca juga: Ini Keunggulan Perumahan di Bandung)

Dengan penataan kota dan kelengkapan infrastruktur yang semakin berkembang, rencana memiliki rumah surabaya sebagai investasi properti jangka panjang jelas perlu dipertimbangkan. Jika Anda berencana memiliki hunian di Surabaya, ada baiknya mulai survey secara daring terlebih dahulu di situs jual beli maupun marketplace properti. Tanpa perlu repot berkeliling, Anda cukup memasukan kata kunci rumah surabaya, maka ratusan pilihan rumah dengan berbagai spesifikasi dapat langsung dipilih.

Salah satu marketplace properti yang bisa Anda coba adalah Rumahdimana.com. Rumahdimana.com menghadirkan high quality listing dengan banyak pilihan rumah di Surabaya. Database yang lengkap ini bisa menjadi gerbang awal bagi Anda untuk mendapatkan harga properti terbaik dengan cepat dan praktis. Dukungan fitur peta interaktif juga akan semakin memudahkan navigasi untuk menemukan rumah idaman di Surabaya. Segera deal dengan proses yang memberi pengalaman baru bersama Rumahdimana.com.

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan