• Petakan Peluang Properti Anda

8 am to 5 pm

Monday to Friday

+62 8161890533

admin@rumahdimana.com

Compare Listings

Kriteria Rumah Idaman yang Baiknya Anda Tahu

Kriteria Rumah Idaman yang Baiknya  Anda Tahu

Kriteria Rumah Idaman yang Baiknya Anda Tahu

Selain merupakan aset, properti juga merupakan perangkat untuk memproteksi aset itu sendiri, untuk melindungi modal. Ada sebuah adagium yang amat relevan disini : Hargai Properti Anda, maka properti akan menghargai Anda. Untuk menjaganya tetap dalam kondisi terbaiknya, properti atau dalam hal ini  rumah pribadi, ada banyak hal yang bisa kita lakukan terkait dengannya, seperti memilih cat rumah atau menambahkan furniture pilihan sendiri. Bahkan terkadang kita menyewa jasa desainer interior untuk mengatur dan mengelola rumah agar terlihat cantik dan cozy. Namun, kriteria rumah idaman bukan dilihat dari seberapa modern desain interior atau semewah apa furniture yang digunakan. Faktanya jika kita tidak kuat memegangi aspek pemeliharaan, properti tersebut akan segera memburuk kondisinya. Misalnya saja, saat ada satu genteng yang pecah, dan tidak segera diganti, maka ketika hujan akan merusak langit-langit bahkan kerangka atapnya. Masalah yang mulanya sepele, menjadi membesar.

Rumah impian hendaknya mampu mempesona pemiliknya, juga memberi kesan pertama yang baik bagi orang yang mengunjunginya. Rumah yang tidak hanya indah secara visual tapi juga nyaman untuk ditinggali.

Sebelum membeli atau membangun rumah alangkah bijaknya jika semua orang mengenal lebih dalam tentang kriteria rumah impian.

5 Kriteria Rumah Idaman untuk Hunian Terbaik

Rumah impian memiliki konsep yang jauh lebih kompleks dari sekedar rumah biasa. Namun bukan berarti kita tidak bisa mewujudkannya dengan mudah. Berikut ini beberapa kriteria rumah impian:

  1. Aman

Ketika menginjakkan kaki ke dalam rumah, kita harus bisa merasakan perasaan aman dan nyaman. Rasa aman di sini tidak selalu berkaitan dengan keamanan rumah dari resiko kemalingan.

Aman juga berkaitan erat dengan kondisi aliran air, listrik rumah dan aspek internal lainnya. Saat memenuhi seluruh aspek tersebut, otomatis rumah bisa dikatakan sebagai hunian yang layak huni.

     2. Bersih

Di mana pun kita tinggal, baik itu di lingkungan pedesaan atau di pinggiran kota hendaknya buatlah hunian yang layak pakai. Salah satu kriteria rumah layak huni adalah bersih.

Menjaga kebersihan rumah sama bermanfaatnya seperti menjaga kesehatan. Karena rumah merupakan tempat kita menghabiskan waktu selama berjam-jam lamanya.

     3. Ruang yang Lengkap

Ada banyak hal yang kita kerjakan di rumah dari sekedar beristirahat. Jadi selain membuat kamar pribadi kita juga harus memfasilitasi hunian kita dengan ruangan yang lengkap.

Jika sebelumnya bermaksud untuk membangun rumah dengan banyak kamar, maka otomatis Anda perlu menyiapkan kamar mandi yang cukup.

(Baca juga : Properti Rumah Indonesia :Bergandeng Erat Raih Manfaat. Berkolaborasi  untuk Aksi.)

Selain kedua ruangan tersebut, kita masih membutuhkan ruang keluarga juga ruang tamu, dapur dan ruang makan. Dengan memenuhi seluruh kebutuhan ruangan ini, kita bisa menetap lama dalam sebuah rumah.

Akan jauh lebih baik bila kita juga menambahkan ruang belajar dan ruang bermain untuk anak-anak.

     4. Sirkulasi Udara

Hal sepele yang seringkali dilupakan saat membangun rumah adalah sirkulasi udara. Padahal aspek ini sangat penting karena bisa mempengaruhi kesehatan kita di masa depan.

Buktinya, ada banyak kasus orang sakit karena kondisi rumah yang kurang baik. Hal ini berbanding terbalik dengan kriteria rumah impian. Rumah impian jelas dapat memenuhi keamanan dan kenyamanan termasuk dalam aspek kesehatan.

     5. Memiliki Taman

Kriteria terakhir dari rumah impian adalah dilengkapi dengan taman. Mau sekecil apapun rumah yang Anda buat, usahakan untuk menambahkan taman sebagai tempat relaksasi dan pencipta udara segar.

Taman sangat bermanfaat untuk sirkulasi udara, tempat ini juga menjadi area bermain yang sangat digemari anak-anak. Untuk aspek keindahan, berikan sentuhan cantik dengan menanam beberapa jenis bunga di taman.

Itulah lima kriteria rumah idaman yang harus Anda perhatikan pada saat akan membangung atau membeli rumah. Inilah rumah yang sebenar-benarnya, sebuah tempat yang berisi kenangan-kenangan manis dalam hidup Anda.

Tim RumahDimana,com

 

img

Admin

Related posts

Kiat Menemukan Rumah Kontrakan untuk Menempuh Hidup Baru

Kiat Menemukan Rumah Kontrakan untuk Menempuh Hidup Baru Mereka yang akan menempuh hidup baru...

Continue reading

Rumah Sederhana: Simpel dan Elegan

Rumah Sederhana: Simpel dan  Elegan  Ketersediaan dana menjadi pertimbangan utama saat membeli ...

Continue reading

Sudah Tahu Apa itu Over Kredit Rumah?

Sudah Tahu Apa itu Over Kredit Rumah? Pernah mendengar istilah over kredit rumah? Atau mungkin...

Continue reading

Hai. Kami juga ingin mendengar tanggapan atau komentar Anda

× How can I help you?
%d blogger menyukai ini: