author
Call Us: +628581194219

Rumah Sederhana: Simpel dan Elegan

  • Admin oleh Admin
  • 4 tahun lalu
  • Tak Berkategori
  • 0
rumah sederhana

Rumah Sederhana: Simpel dan  Elegan

 Ketersediaan dana menjadi pertimbangan utama saat membeli  atau membangun rumah? Anda tidak sendiri. Banyak yang lebih memilih rumah sederhana untuk memenuhi kebutuhan huniannya. Sebenarnya ini jadi  cara efektif mempermudah kita memilih rumah, yaitu dengan membangun rumah yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan.

Nyatanya, membangun sebuah rumah juga membutuhkan pemikiran, perencanaan dan modal yang sangat besar, apalagi jika Anda berencana membangun hunian yang mewah.

Berbeda halnya jika Anda bermaksud membuat rumah dengan model simpel minimalis misalnya. Rumah simpel bukan berarti murahan. Meskipun tampak lebih kecil, rumah minimalis jauh lebih mudah dan cepat proses pembuatannya, juga lebih gampang merawatnya. Untuk itu kita perlu sedikit ketekunan ekstra, perbanyak referensi yang update,  serta berpikir kreatif mulai dari mendesain sampai menjalani proses konstruksinya. Proses konstruksi bisa menggunakan material bangunan tradisional, material lokal yang banyak tersedia di area tersebut,   dipadu dengan teknik membangun modern.

Terlebih lagi, di tengah harga tanah yang semakin meroket dan harga material bangunan yang terus melambung, membangun rumah sederhana atau menemukan rumah terjangkau sudah menjadi kebutuhan banyak orang saat ini. Dengan membangun rumah sederhana, berarti Anda telah berkeputusan untuk mewujudkan rumah idaman dengan biaya terjangkau.

(Baca juga : 5 Kriteria Apartemen Murah Ideal untuk Bujet Terbatas)

Trik Bangun Rumah Sederhana dan Elegan

Dekorasi merupakan cara termudah mewujudkan rumah minimalis menjadi hunian mewah nan elegan. Dengan pengaturan desain interior yang benar, rumah sekecil apapun bisa tampak menarik dan enak dilihat.

Berikut ini trik jitu membuat rumah minimalis agar tampak elegan dan mewah:

  1. Pemilihan Warna Cat Dinding

Pada umumnya, orang lebih memilih warna putih karena memberikan kesan natural, luas, bersih dan sederhana. Warna netral ini memang sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai furniture, terutama furniture yang berwarna merah, coklat dan hitam.

Namun, jauh lebih menarik dan elegan jika Anda mampu memadu-padankan beberapa cat warna pada dinding. Aplikasi warna yang sesuai akan menaikkan harga rumah minimalis menjadi jauh lebih tinggi.

  1. Posisi Peletakkan Barang

Guci klasik atau patung kuningan merupakan dua jenis barang yang layak untuk ditampilkan di garda depan. Jadi, alih-alih meletakkannya di bagian dalam rumah, akan lebih baik bila kedua barang tersebut ditempatkan di bagian tengah ruang tamu.

Untuk tampilan elegan, hindari pemakaian barang yang sudah usang.

  1. Menggunakan Tirai Unik

Salah satu bagian desain interior yang turut memberikan nuansa berbeda dari sebuah huhnian adalah tirai. Untuk menghasilkan interior rumah minimalis yang mewah dan elegan usahakan untuk memilih jenis tirai yang unik.

Jika tinggal di area perumahan, pilihlah jenis tirai yang jauh lebih unik dan berbeda dari tetangga Anda.

(Baca juga : Cari Kontrakan Murah hanya di Rumahdimana.com)

  1. Mengaplikasikan Rak Kaca

Gunakan lembaran kaca murah untuk menghasilklan dinding rak kaca yang unik. Tepat di bagian atasnya, Anda bisa menempatkan vas, buku, atau bahkan miniature mobil. Menempatkan rak kaca akan memberikan nuansa elegan pada hunian Anda.

  1. Menambahkan Beberapa Buku

Selain menambahkan rak kaca, rumah minimalis juga bisa dilengkapi dengan beberapa buku bacaan mulai dari fiksi maupun non fiksi. Buku ini akan sangat berguna untuk menambah kepadatan ruang juga menjadi bahan bacaan bagi tamu yang datang.

Pilih buku yang bagus untuk ditempatkan di bagian depan rumah sehingga bisa memberikan kesan intelektual.

Rumah minimalis dengan konsep seperti ini memang sedang sangat diminati di Indonesia, karena mampu menghasilkan hunian elegan dengan modal yang minim. Dengan memperhatikan semua poin di atas, Anda akan memiliki rumah sederhana yang elegan. Tidak hanya memikat dari luar, tapi juga memiliki pesona yang sangat memukau di dalam.

 

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan