• Petakan Peluang Properti Anda

8 am to 5 pm

Monday to Friday

+62 8161890533

admin@rumahdimana.com

Compare Listings

Cara Mendapatkan Informasi Tentang Rumah KPR Murah

Cara Mendapatkan Informasi Tentang Rumah KPR Murah

Cara Mendapatkan Informasi Tentang Rumah KPR Murah

Melalui skema pembiayaan KPR (Kredit Pemilikan Rumah), kita tidak harus menyediakan dana seharga rumah. Cukup memiliki uang muka tertentu, dan rumah idaman pun menjadi milik kita. Informasi tentang rumah KPR murah bisa Anda dapatkan dengan mudah dari berbagai platform. Ditambah lagi, masyarakat kini dimudahkan dengan adanya kredit ringan dan promo. Peminat KPR memang harus pasang telinga kiri kana dalam mencari informasi  dalam mencarinya. Anda harus cermat agar benar-benar menemukan rumah dijual yang sesuai keinginan. Selain mendalami informasi tentang rumah yang akan dibeli serta rekam jejak pengembangnya, perlu juga menggali info tentang proyek apa saja yang telah dibiayai KPR dari perbankan tersebut.

Memang sosialisasi tentang jual beli rumah yang harganya terjangkau tidak seramai penjualan rumah kelas atas. Padahal Program Sejuta Rumah merupakan salah satu solusi dari pemerintah agar masyarakat dapat membeli rumah dengan harga yang tidak mahal. Mirisnya lagi, Minimnya sosialisasi ini terkadang juga membuat program tersebut tidak tepat sasaran.

Nah, supaya Anda bisa selalu mendapatkan informasi terbaru tentang kredit rumah murah, sebaiknya ikuti tips di bawah ini.

Tips Mencari Rumah KPR Murah

1. Cari informasi dari pengembang properti

Beberapa pengembang properti di Indonesia terlibat dalam program rumah KPR murah yang digalang oleh pemerintah. Oleh karena itu Anda bisa mencari tahu informasi ini dari mereka. Misalnya dengan membuka website resmi pengembang atau menghubungi kontak yang tersedia.

Cara lainnya adalah dengan mendatangi langsung pihak pengembang. Akan lebih baik jika Anda punya kenalan di kantor pengembang. Tanyakan saja tentang rumah dengan KPR murah. Jika Anda sudah punya unit yang menjadi incaran dan kuatir diambil orang lain, sebaiknya buat tanda jadi dengan membayar yang muka atau DP. Perlu diingat untuk mencari rumahnya dahulu batu mengajukan KPR ke bank. Sebab bisa jadi jika kita memperoleh kredit dulu sementara rumah yang mau dibeli belum jelas, uang KPR pun malah terpakai untuk keperluan lain.

2. Mengikuti pameran properti

Beberapa bulan sekali biasanya ada pameran properti di kota-kota besar. Hal ini karena kebutuhan masyarakat akan properti selalu meningkat dari tahun ke tahun. Tak heran jika pameran semacam ini rutin diadakan.

Menariknya adalah para pengembang biasanya akan menawarkan harga khusus di pameran properti. Di pameran antara pengembang satu dengan lainnya, antara bank satu dengan lainnya bersaing head to head, memberikan kesempatan bagi kita memperoleh penawaran terbaik.  Di sinilah Anda bisa mendapatkan harga miring atau cicilan ringan, yang promonya hanya berlaku bagi pendaftar di pameran tersebut.

(Baca juga : Mudahnya Cari Kontrakan Rumah di Marketplace Rumahdimana.com)

Tak jarang pihak pengembang juga bersedia memberi bantuan untuk pengajuan kredit. Jadi, Anda tidak perlu repot mengurus berbagai macam hal.

3. Mengikuti update di media sosial

Cara termudah adalah dengan masuk ke grup Facebook khusus jual beli properti. Bisa di media sosial lainnya seperti Instagram hingga Twitter, asalkan akun yang Anda ikuti tersebut benar-benar terpercaya.

Tidak jarang ada orang yang membagikan informasi tentang rumah murah. Sehingga Anda tidak perlu lagi keluar banyak tenaga untuk mencarinya di luar.

4. Mencari informasi dari bank

Selain bisa mengorek informasi dari pengembang secara langsung, Anda juga bisa mendatangi bank. Tanyakan tentang adanya perumahan bersubsidi atau jadwal lelang properti yang juga rutin dilakukan oleh bank. Sebaiknya datangi langsung kantor cabang terdekat atau hubungi customer service kantor pusat. Di sini Anda yang harus aktif bertanya agar mendapat informasi yang jelas. Perlu juga memastikan bank bisa transparan dalam menjelaskan ketentuan dan persyaratannya. Pastikan juga bank memiliki sukuu bunga yang stabil. Ini membantu membuat tidur Anda lebih nyenyak, dibandingkan dengan bank yang menerapkan suku bunga yang setiap saat (bulan) berubah, misalnya di tahun pertama memberi bunga 9%, di bulan tahun berikutnya 14% dan berubah menjadi 18%. Ini menjadi sulit mengantisipasi dan merepotkan.

Rumah KPR murah yang dimaksud di sini tentu tergantung dari daerahnya masing-masing. Jadi, tidak menutup kemungkinan harga rumah KPR murah Jakarta berbeda standarnya dengan di daerah lain. Intinya cari informasi dari berbagai sumber sambil mempersiapkan hal-hal apa saja yang diperlukan nantinya.

img

Admin

Related posts

Kiat Menemukan Rumah Kontrakan untuk Menempuh Hidup Baru

Kiat Menemukan Rumah Kontrakan untuk Menempuh Hidup Baru Mereka yang akan menempuh hidup baru...

Continue reading

Rumah Sederhana: Simpel dan Elegan

Rumah Sederhana: Simpel dan  Elegan  Ketersediaan dana menjadi pertimbangan utama saat membeli ...

Continue reading

Sudah Tahu Apa itu Over Kredit Rumah?

Sudah Tahu Apa itu Over Kredit Rumah? Pernah mendengar istilah over kredit rumah? Atau mungkin...

Continue reading

2 thoughts on “Cara Mendapatkan Informasi Tentang Rumah KPR Murah”

  • arinda

    Oktober 24, 2019 at 3:48 pm

    Terimakasih artikelnya, sangat bermanfaat dan membantu sekali. Kunjungi juga website kami di https://kontraktorjogja.co.id/ . Sukses selalu

    Reply
    • Admin

      Januari 11, 2020 at 5:12 am

      terima kasih , sudah berkunjung ke RumahDimana.com, sukses selalu . wishing you the best

      Reply

Hai. Kami juga ingin mendengar tanggapan atau komentar Anda

× How can I help you?
%d blogger menyukai ini: